Hutang Dana Proyek Ratusan Miliar Pemda Kubu Raya Tak Kunjung Dibayarkan , PJ Bupati Lepas Tangan?

- 15 Juni 2024, 20:02 WIB
Menjelang kunker Wapres Ma'ruf Amin Jalan Gang Alqadar menuju Posyandu Surya Sehat mulai di aspal pada Selas 26 Maret 2024
Menjelang kunker Wapres Ma'ruf Amin Jalan Gang Alqadar menuju Posyandu Surya Sehat mulai di aspal pada Selas 26 Maret 2024 /Foto: Ngadri/PRMN/

KALBAR.PIKIRAN-RAKYAT.COM -Sejumlah proyek di Kubu Raya pada Tahun 2023 hingga kini belum dibayarkan oleh Pemerintah Daerah Kubu Raya kepada pihak ketiga. Hal tersebut disampaikan oleh salah satu kontraktor kepada media ini pada Sabtu, 16 Juni 2024.

Sebagaimana diketahui, nilai hutang Pemda Kubu Raya kepada sejumlah kontraktor di tahun 2023 mencapai ratusan Miliar. Hutang ini merupakan peninggalan di kepemimpinan Bupati terdahulu.

Salah satu kontraktor di Kubu Raya yang namanya minta tidak di sebutkan membenarkan, bahwa dana proyek yang dilaksanakan pada tahun 2023 yang menggunakan anggaran APBD perubahan belum cair.

Baca Juga: Peluang Ikut Pilkada 2024, Peluang Pasangan Thomas Aleksander - Uti Royden Top Semakin Terbuka Lebar

"Iya sampai saat ini belum cair. Entah gimana ini," ujar Kontraktor tersebut.

PJ Bupati Kubu Raya Syarif Kamaruzuman mengatakan, dana proyek tahun 2023 sudah dilakukan audit oleh Inspektorat dan menjadi temuan hutang yang harus segera di bayarkan kepada pelaksana proyek.

"Dana proyek sudah di audit oleh Inspektur dan sudah jadi temuan agar segera dibayarkan kepada pihak ketiga," Jelas Syarif Kamaruzuman.

PJ Bupati menambahkan, jika dana proyek dibayarkan kepada pihak ketiga maka akan untuk program Kubu Raya yang akan menggelar Pilkada bisa tidak terakomodir.

Baca Juga: 5 Objek Wisata Hits dan Terpopuler di Pontianak, Cocok Buat Healing

Halaman:

Editor: Ngadri


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah