Kepala Desa Sungai Kakap Minta Pemprov Kalbar Perbaiki Jembatan Rusak

- 21 November 2023, 12:41 WIB
Jembatan di Desa Sungai Kakap yang merupakan Jalan milik Provinsi kondisinya terjadi rusak berlobang sehingga dikhawatirkan bisa membahayakan pengguna jalan yang melintasi jembatan tersebut pada Selasa, 21 November 2023.
Jembatan di Desa Sungai Kakap yang merupakan Jalan milik Provinsi kondisinya terjadi rusak berlobang sehingga dikhawatirkan bisa membahayakan pengguna jalan yang melintasi jembatan tersebut pada Selasa, 21 November 2023. /Foto: Ngadri/Kalbartime.com/

PR KALBAR - Jembatan di Desa Sungai Kakap yang merupakan Jalan milik Provinsi kondisinya terjadi rusak berlobang sehingga dikhawatirkan bisa membahayakan pengguna jalan yang melintasi jembatan tersebut pada Selasa, 21 November 2023.

Kepala Desa Sungai Kakap, Syarif Said, meminta Pemerintah Provinsi Kalbar segera mengambil tindakan dalam mengatasi kondisi darurat jembatan di jalan provinsi yang berdekatan dengan SD Negeri 8 dan SD Negeri 39.

"Kondisi jembatan tersebut semakin memprihatinkan dan membahayakan aksesibilitas warga, terutama anak-anak yang bersekolah di SD Negeri 8 dan SD Negeri 39. Kami berharap Pemerintah Provinsi dan Dinas PUPR Provinsi segera merespons dan mengambil tindakan yang diperlukan untuk memastikan keamanan dan kenyamanan warga sekitar,"kata Syarif Said dikutip Selasa, 21 November 2023.

Baca Juga: PLN Meresmikan 21 Unit GHP Pembangkit Listrik Tenaga Uap di Tanjung Priok

Syarif menambahkan, bahwa kerusakan pada jembatan tersebut telah mencapai tingkat darurat yang memerlukan perhatian serius dan membahayakan keselamatan pengguna jalan dan perlu segera diperbaiki.

"Saya minta jembatan yang rusak ini segera diperbaiki sebelum adanya korban. Dan dikhawatirkan juga bisa membahayakan pengguna jalan yang melintasi jembatan tersebut,"ujarnya.

Salah satu warga setempat juga mengungkapkan keprihatinan mereka terhadap potensi risiko kecelakaan yang dapat terjadi akibat kerusakan jembatan tersebut.

"Saya berharap agar pemerintah dan Anggota DPRD dapat segera mengambil langkah-langkah preventif untuk mencegah kemungkinan buruk yang terjadi,"pungkasnya.

Editor: Ngadri


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah