Polres Melawi Kerahkan 448 Personel Gabungan Amankan Aksi Unjuk Rasa Peduli Palestina

- 2 Desember 2023, 10:36 WIB
Kapolres Melawi Polda Kalbar AKBP Muhammad Syafi'I memimpin pengamanan aksi kemanusian Plestina Jumat, 1 Desember 2023
Kapolres Melawi Polda Kalbar AKBP Muhammad Syafi'I memimpin pengamanan aksi kemanusian Plestina Jumat, 1 Desember 2023 /Foto: Dok Humas Polda Kalbar/

PR KALBAR – Sejumlah warga Kabupaten Melawi menggelar aksi unjuk rasa damai penggalangan dana peduli kemanusian Palestina di Kota Juang, Kabupaten Melawi, Provinsi Kalimantan Barat Jumat, 1 Desember 2023.

Kapolres Melawi Polda Kalbar AKBP Muhammad Syafii mengatakan, pengamanan menjadi prioritas utama serta menghadirkan negara di tengah masyarakat melibatkan 448 personel gabungan terdiri dari personel Polres Melawi dan Polsek jajaran 200 personel.

Baca Juga: 5 Tempat Menginap Murah dan Dekat Dengan Tempat Wisata di Kota Pontianak, Cek Harga Sewanya Disni?

“Polres Sekadau 50 personel, Polres Sintang 100 personel, Batalyon C Satbrimobda Polda Kalbar 30 personel, TNI 40 personel, Sat Pol PP 18 personel, Dishub 10 personel serta pengamanan internal dari ormas yang ada di Kabupaten Melawi. Pengamanan aksi menjadi prioritas personel gabungan guna memberikan rasa aman dan lancar kepada masyarakat., ’’kata Syafi’I dikutip Sabtu, 2 Desember 2023.

Kapolres menambahkan, sebanyak 11 titik menjadi prioritas pengamanan dan kelancaran di mulai dari titik kumpul terminal AKDP Desa Sidomulyo hingga lokasi orasi Tugu Juang 2 Nanga Pinoh,setiap titik menjadi prioritas utama pengamanan personel gabungan.

“Usai pelaksanaan pengamanan seluruh personel melaksanakan apel konsolidasi di pimpin Kapolres Melawi di dampingi Dandim 1205/Stg di halaman apel Polsek Nanga Pinoh,Kapolres Melawi menyampaikan ucapan terima kasih kepada seluruh personel yang telah melaksanakan tugas dengan baik sehingga seluruh rangkaian kegiatan aksi dapat berjalan aman dan lancar,’’tambahnya.

Baca Juga: 10 Restoran Menyajikan Ikan Bakar Gurih dan Super Enak di Kota Pontianak, Yuk Cobain?

Lebih lanjut, Kapolres menyampaikan ucapan terima kasih atas pengamanan yang dilakukan,seluruh kegiatan berjalan aman dan lancar.

‘’Saya menginggatkan seluruh personel khususnya BKO dari Polres Sintang,Sekadau dan Bataliyon C Satbrimobda Polda Kalbar agar berhati hati dalam perjalan dan semoga selamat sampai kembali ke mako dan bertemu keluarga,’’pungkasnya.***

Editor: Wan Usman


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah