Detik-detik Anggota Brimob Polda Kalbar Temukan Jenazah Yadi Terapung di Sungai Kapuas Pontianak

- 10 Desember 2023, 18:58 WIB
 Tim gabungan Satbrimob Polda Kalbar bekerja sama dengan Basarnas, TNI AL, Ditpolair, BNPB, PMI Kota Pontianak berhasil menemukan jenazah Yadi korban tenggelam di sungai Kapuas Kota Pontianak, Klaimantan Barat pada Jumat, 8 Desember 2023.
Tim gabungan Satbrimob Polda Kalbar bekerja sama dengan Basarnas, TNI AL, Ditpolair, BNPB, PMI Kota Pontianak berhasil menemukan jenazah Yadi korban tenggelam di sungai Kapuas Kota Pontianak, Klaimantan Barat pada Jumat, 8 Desember 2023. /Foto: Dok Humas Polda Kalbar/

PR KALBAR – Tim gabungan Satbrimob Polda Kalbar bekerja sama dengan Basarnas, TNI AL, Ditpolair, BNPB, PMI Kota Pontianak berhasil menemukan jenazah Yadi korban tenggelam di sungai Kapuas Kota Pontianak, Klaimantan Barat pada Jumat, 8 Desember 2023.

Dantim SAR Satbrimob Polda Kalba Aiptu Yudho Priyono mengatakan, korban ditemukan pada radius 600 sampai dengan 800 meter dari lokasi awal korban tenggelam dengan kondisi mengapung tidak bernyawa.

‘’Korban yang bernama Yadi (27 ) ini berhasil ditemukan setelah dilakukan pencarian selama 3 hari sejak tenggelam atau lebih tepatnya pada tanggal 7 Desember 2023 dan baru ditemukan pada tanggal 10 Desember 2023,’’ujar Yudho dikutip Minggu, 10 Desember 2023.

Baca Juga: Intensif Tingkatkan Kompetensi SDM Siap Kerja, Mampu Tekan Angka Pengangguran Sejak Dini!

Aiptu Yudho menambahkan, bahwa kegiatan yang dilaksanakan merupakan salah satu bentuk nyata hadirnya Polri ditengah-tengah masyarakat dalam upaya membantu menemukan korban tenggelam di Sungai Kapuas. Dia juga mengingatkan kepada masyarakat yang berada didekat dengan Sungai Kapuas untuk selalu berhati-hati dalam melakukan aktifitas di sungai Kapuas sehingga kejadian serupa tidak terulang dikemudian hari.

‘’Korban sudah kami temukan dalam keadaan sudah tidak bernyawa dan lokasi ditemukannya pun kurang lebih 600 sampai 800 dari lokasi koran tenggelam. Kami khususnya tim SAR dari Satbrimob Polda Kalbar menghimbau kepada masyarakat yang berada dekat dengan sungai Kapuas untuk selalu berhati-hati apabila ingin beraktifitas didekat sungai maupun disungai sehingga kejadian serupa tidak terulang kembali,’’TAMBAHNYA.

“Kegiatan pencarian ini merupakan salah satu pelayanan yang kami berikan kepada masyarakat dalam hal membantu menemukan korban tenggelam di sungai Kapuas serta bentuk nyata hadirnya Polri ditengah-tengah masyarakat dan bentuk nyata sinegritas TNI-Polri serta stakeholder dalam melaksanakan tugas dilapangan,’’pungkasnya.***

Editor: Ngadri


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah