Satreskrim Polres Ketapang Tahan Cukong Kayu di Sandai Inisial Ek dan DS

- 10 Februari 2024, 13:24 WIB
Kepolisian Polres Ketapang berhasil mengungkap kasus ilegal logging di Kecamatan Sandai, Kabupaten Ketapang, Kalimantan Barat pada Selasa, 6 Februari 2024.
Kepolisian Polres Ketapang berhasil mengungkap kasus ilegal logging di Kecamatan Sandai, Kabupaten Ketapang, Kalimantan Barat pada Selasa, 6 Februari 2024. /Foto: Ngadri/PRMN/

PR KALBAR - Satreskrim Polres Ketapang melakukan penahanan dua orang diduga pelaku ilegal logging berinisial EK dan DS pada Sabtu, 10 Februari 2024.

Kasat Reskrim Polres Ketapang AKP Wawan Darmawan membenarkan, pihaknya telah melakukan penahanan dua orang pelaku berinisial DS dan Ek terkait kasus pengamanan mobil pick-up dan kayu sebanyak 50 batang.

"Iya ada dua orang yang kami tahan. Kedua pelaku tersebut adalah Ek dan DS. Selanjutnya untuk volume barang bukti dan jenis kayu masih menunggu dari saksi ahli dari Dinas Kehutanan," ujar Wawan Darmawan dikutip Sabtu, 10 Februari 2024.

Baca Juga: Tim Baharkam Polri Supervisi ke Polda Kalbar Meninjau Kesiapan Pengamanan Pemilu 2024

Sebelumnya diberitakan, Kepolisian Polres Ketapang berhasil mengungkap kasus ilegal logging di Kecamatan Sandai, Kabupaten Ketapang, Kalimantan Barat pada Selasa, 6 Februari 2024.

Kepala Satuan Reserse Kriminal (Satreskrim) Polres Ketapang, AKP Wawan Darmawan, menjelaskan, pengungkapan kasus dugaan ilegal logging bermula adanya informasi dari masyarakat tentang adanya aktivitas ilegal logging di wilayah Sandai.

“Berdasarkan informasi tersebut, anggota Sat Reskrim Polres Ketapang yang dipimpin Kanit Tipidter dan Kanit Lidik melakukan penyelidikan di lokasi yang dimaksud,”jelas AKP Wawan di kutip Rabu, 7 Februari 2024.

Baca Juga: Ramalan Shio Lengkap, Edisi Sabtu 10 Februari 2024

Kasat Reskrim menambahkan, pada saat melakukan penyelidikan, sekitar pukul 15.30 WIB, anggota menemukan sebuah mobil pick up berwarna putih sedang menurunkan kayu di halaman sebuah rumah di Desa Muara Jekak, Kecamatan Sandai.

Halaman:

Editor: Ngadri


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah