Tim Baharkam Polri Supervisi ke Polda Kalbar Meninjau Kesiapan Pengamanan Pemilu 2024

- 10 Februari 2024, 12:11 WIB
Tim Baharkam Polri gelar Asistensi dan Supervisi di Polda Kalbar yang bertempat di lapangan Jananuraga Mapolda Kalbar, Jumat 9 Februari 2024.
Tim Baharkam Polri gelar Asistensi dan Supervisi di Polda Kalbar yang bertempat di lapangan Jananuraga Mapolda Kalbar, Jumat 9 Februari 2024. /Foto: Doc Humas Polda Kalbar/

PR KALBAR - Tim Baharkam Polri gelar Asistensi dan Supervisi di Polda Kalbar yang bertempat di lapangan Jananuraga Mapolda Kalbar, Jumat 9 Februari 2024.

Asistensi dan Supervisi dalam rangka meninjau kesiapan pengamanan Pemilu 2024 menjelang pemungutan suara pada 14 Februari mendatang.

Kabidhumas Polda Kalbar Kombes Pol Raden Petit Wijaya saat dikonfirmasi awak media menyampaikan, bahwa dalam gelar asistensi tersebut dihadiri langsung oleh Dirpmobvit Korsabhara Baharkam Polri Brigjen Pol Suhendri, Kapolda Kalbar Irjen Pol Pipit Rismanto, PJ Gubernur Kalbar, serta Para Pejabat Utama Baharkam Polri dan Stake Holder terkait, dengan personil yang turut hadir dalam pelaksanaan peragaan dari Satker dibawah jaharan Baharkam Polri.

Baca Juga: Si Jago Merah Lahap Rumah Warga Sebawi Hingga Rata Dengan Tanah!

"Kegiatan yang dipimpin Direktur Pamobvit Korsabhara Baharkam Polri Brigjen Pol Suhendri tersebut meninjau langsung dan mengecek kesiapan personil dan almatsus yang digunakan dalam rangka kesiapan pengamanan tahapan-tahapan Pemilu 2024 yang sedang berlangsung" Kata Kabidhumas Raden Petit Wijaya dikutip Sabtu, 10 Februari 2024.

Selain peninjauan personil dan alut dan alsus, dalam asistensi ini juga menampilkan sebuah peragaan dimulai dari pelaksanaan patroli kota hingga patroli perintis presisi, serta tahapan dalmas dan raimas. Unit K-9 dan Pammat juga turut serta dalam peragaan tersebut yang menunjukkan keterampilan dan kesiapan dalam pengamanan tahapan Pemilu 2024.

Dalam kesempatan yang sama Brigjen Pol Suhendri menyampaikan arahan kepada jajaran Baharkam Polda Kalbar terkait Pemili 2024. Belau menekankan pentingnya kesiapsiagaan seluruh personel dalam mengamankan jalannya Pemilu 2024.

Baca Juga: Ramalan Shio Lengkap, Edisi Sabtu 10 Februari 2024

"Pemilu 2024 merupakan agenda nasional yang sangat penting, dan tugas kita bersama untuk menjaga kelancaran dan keamanan pelaksanaannya hingga selesainya rangkaian pelaksanaan Pemilu 2024 ini," tegas Brigjen Pol Suhendri.

Halaman:

Editor: Ngadri


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah