Ratusan Mahasiswa Geruduk Kantor KPU dan Bawaslu Kalbar

- 29 Februari 2024, 05:33 WIB
Sejumlah mahasiswa yang tergabung dalam DPD IMM Kalbar menggelar aksi unjuk rasa damai di kantor KPU dan Bawaslu Provinsi Kalbar di Jalan Ahmad Yani, Kecamatan Pontianak Kota, Kalimantan Barat Rabu, 28 Februari 2024.
Sejumlah mahasiswa yang tergabung dalam DPD IMM Kalbar menggelar aksi unjuk rasa damai di kantor KPU dan Bawaslu Provinsi Kalbar di Jalan Ahmad Yani, Kecamatan Pontianak Kota, Kalimantan Barat Rabu, 28 Februari 2024. /Foto: Istimewa/Ngadri/PRMN

KALBARTIME.COM – Sejumlah mahasiswa yang tergabung dalam DPD IMM Kalbar menggelar aksi unjuk rasa damai di kantor KPU Kalbar dan Bawaslu Kalbar di Jalan Ahmad Yani, Kecamatan Pontianak Kota, Kalimantan Barat Rabu, 28 Februari 2024.

Dalam aksi unjuk rasa tersebut mahasiswa membawa spanduk yang bertuliskan  antara lain "Terima kasih pahlawan Demokrasi PTPS, PKD, Panwascam, Bawaslu Kabupaten/Kota dan Bawaslu Kalbar, kami bersamamu",

"Jangan abaikan KPPS dan PPK, Mereka Telah Banyak Berkorban Nyawa, KPPS dan PPK, Pahlawan Bagi Masa depan Indonesia", dan "Terima Kasih Pahlawan Demokrasi, KPPS, PPK".

Ketua KPU Kalbar Muhammad Syarifudin Budi beserta staf menerima langsung peserta aksi damai tersebut. Dia mengucapkan terimakasih kepada DPD IMM Kalbar yang telah datang ke Kantor KPU Kalbar, meskipun kondisi hujan deras dan hanya untuk sekedar mengapresiasi kinerja KPU Provinsi Kalbar yang telah melaksanakan rangkaian  tahapan Pemilu 2024 khususnya pemungutan suara dan rekapitulasi perolehan suara yang hingga saat ini masih berjalan lancar.

Baca Juga: Direktur PDAM Tirta Khatulistiwa Pontianak Janji Betulkan Jalan Berlubang

"Pemilu 2024 ini dalam konteks pemilu yang prosesnya melibatkan masyarakat, panitia pemilu dan petugas KPSS, Linmas serta saksi-saksi dari masyarakat yang terdiri dari semua golongan, jadi semua turut terlibat dan ikut mengawasi  proses pemungutan suara untuk memilih siapa yang akan memimpin negara kita ini", ujar Muhammad Syarufudin Budi dikutip Kamis, 29 Februari 2024.

Dia menambahkan bahwa jika ada pihak yang  tidak terima dengan hasil  Pemilu maka dipersilahkan datang ke KPU dan Bawaslu, yang nantinya akan diproses secara transparan dan akuntabel.

Ketua DPD  IMM Kalbar Saputra menyampaikan, bahwa  kehadiranya  di kantor KPU bukan untuk mengecam KPU tapi justeru untuk berterimakasih kepada KPU karena telah berhasil dengan lancar menyukseskan proses demokrasi ini.

Baca Juga: Ketua Umum PSSI Erick Thohir Paparkan Transformasi Sepakbola Indonesia kepada FIFA

Halaman:

Editor: Ngadri


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah