Warga Kayong Utara Minta Polisi Tindak Tegas Pelaku Balap Liar

- 18 April 2024, 15:43 WIB
Kepolisian Polres Kayong Utara berhasil menggagalkan sejumlah pemuda yang diduga akan melakukan balap liar menggunakan sepeda motor di kota Sukadana, Kabupaten Kayong Utara, Kalimantan Barat.
Kepolisian Polres Kayong Utara berhasil menggagalkan sejumlah pemuda yang diduga akan melakukan balap liar menggunakan sepeda motor di kota Sukadana, Kabupaten Kayong Utara, Kalimantan Barat. /Photo: Julizal/PRMN/

KALBARTIME.COM – Kepolisian Polres Kayong Utara berhasil menggagalkan sejumlah pemuda yang diduga akan melakukan balap liar menggunakan sepeda motor di kota Sukadana, Kabupaten Kayong Utara, Kalimantan Barat.

Satu diantara warga Kayong Utara, Anto merasa tindakan yang dilakukan pihak kepolisian tersebut sangat membantu masyarakat, karena menurutnya balapan liar tersebut sangat mengganggu masyarakat.

"Bagus kalu ditertibkan. Karena sangat mengganggu kami sebagai warga yang akan beristirahat pada malam hari. Sekali-kali dikasi tindakan tegas biar jera " ujar  Anto dikutip Kamis 18 April 2024.

Menurutnya, balap liar kerap terjadi tersebut, tidak kalah penting peran serta perhatian para orangtua dalam melakukan pengawasan anak-anaknya, karena rata - rata pelaku balap liar masih remaja bahkan masih ada yang bersekolah.

Baca Juga: Operasi Ketupat Kapuas 2024, Polda Kalbar: 6 Orang Meninggal Dunia dan 11 Orang Luka Ringan

"Pengawasan di rumah juga penting. Diantaranya mengurangi jam keluar malam anak, kalau dinilai tidak begitu penting, sebaiknya jangan keluar rumah," kata dia.

Sementara Sebelumnya diberitakan sejumlah warga resah aksi balapan liar di jalan Batu Daya Satu Kecamatan Sukadana, Kabupaten Kayong Utara. Bahkan atas hal ini tidak jarang warga melempari balap liar tersebut dengan kayu.

Kekesalan masyarakat tersebut dipicu oleh aksi kebut-kebutan beberapa oknum pemuda yang tak diketahui asalnya. Memanfaatkan sepinya jalan di Kecamatan Sukadana, sebagai arena aksi kebut-kebutan membahayakan para pengguna jalan lainnya.

"Mereka kebut-kebutan ( balapan ) dari sekitar jam 12:00 an malam, sudah begitu, mereka geber-geber motor pula. Bahkan ada yang standing ( mengangkat roda depan motor sambil berjalan ) tadi ada juga masyarakat yang geram sampai melempar balok kayu, merka ( pembalap liar ) itukan bisa membahayakan pengendara lain, " ucap Jay salah satu warga.

Halaman:

Editor: Ngadri


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x