Hujan Deras, 70 Rumah Warga Kayong Utara Terendam Banjir

- 19 April 2024, 16:38 WIB
Hujan Deras, 70 Rumah Warga Kayong Utara Terendam Banjar
Hujan Deras, 70 Rumah Warga Kayong Utara Terendam Banjar /Photo: Julizal/PRMN/

 

KALBARTIME.COM– Hujan deras yang mengguyur wilayah Kayong Utara pada Selasa malam (16/4/2024) hingga Rabu pagi (17/4/2024), telah mengakibatkan banjir di Dusun Jelutung, Desa Matan jaya , Kecamatan Simpang Hilir, Banjir berdampak ke kurang lebih 70 rumah warga yang terendam dengan ketinggian air mencapai 5-10 cm di dalam rumah dan halaman rumah warga.

Tanggapi hal itu, Penjabat Bupati Kayong Utara , Romi Wijaya, melalui PLT Kepala Pelaksana Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kab. Kayong Utara, Dhoni Brema, melakukan pemantauan ke Dusun Jelutong pada Kamis (18/4/2024) untuk melakukan ground check dan situasi pasca banjir.

"Kami datang ke sini untuk melihat langsung kondisi pasca banjir dan memastikan bahwa semua warga dalam keadaan aman," ujar Dhoni Brema dikutip Jumat 19 April 2024.

Baca Juga: Sarnawi: Progres Bandara hingga saat ini Belum Ada Informasi

Dhoni menjelaskan bahwa pihaknya telah melakukan koordinasi dengan berbagai pihak terkait, termasuk PT. CUS yang beroperasi di sekitar lokasi banjir, untuk mencari solusi permanen dalam mengatasi masalahan tersebut.

"Kami akan terus berkoordinasi dengan semua pihak terkait untuk mencari solusi terbaik agar banjir tidak terulang kembali di masa depan," tambah Dhoni.

Sementara itu, Ketua RT. 09 Dusun Jelutong, Iwan, menuturkan bahwa banjir di wilayahnya sudah terjadi 3 kali selama kurun waktu tahun 2024, dan kejadian kali ini adalah yang terparah.

Baca Juga: Ini Langkah Diplomatis Menlu RI Redam Ketegangan Terkini di Timur Tengah

"Banjir ini sangat mengganggu aktivitas warga. Kami berharap agar pemerintah dapat segera menyelesaikan masalah ini," kata Iwan.

Halaman:

Editor: Ngadri


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x