Bappeda KKU : Bola Panas Pembangunan Bandara Kayong Utara di Kementerian Perhubungan

- 19 April 2024, 16:48 WIB
Kepala Badan Perencanaan Pembangunan Daerah (BAPPEDA) Kabupaten Kayong Utara, Tasfirani
Kepala Badan Perencanaan Pembangunan Daerah (BAPPEDA) Kabupaten Kayong Utara, Tasfirani /Photo: Julizal/PRMN/

 

KALBARTIME.COM - Progres pembangunan Bandara di Kayong utara yang saat ini telah menyelesaikan pembebasan lahan, tinggal menunggu alokasi Pendanaan dari APBN Pusat.

Kepala Badan Perencanaan Pembangunan Daerah (BAPPEDA) Kabupaten Kayong Utara, Tasfirani, menyampaikan, bola panasnya hanya di Kementerian Perhubungan, jadi tinggal bagaimana Kementerian Perhubungan untuk mengalokasikan APBN untuk intervensi pembangunan Bandara Kabupaten Kayong Utara.

“Informasi dari Dinas Perhubungan kemudian melalui beberapa kali rapat, itu kita sudah menyelesaikan pembebasan lahan, jadi sudah seratus persen lahan untuk bandara,” jelas Tasfirani dikutip Jumat 19 April 2024.

Ia lantas menerangkan bahwa progres yang mana menjadi kewenangan Pemerintah Daerah telah terpenuhi, Namun menurutnya, untuk melaksanakan pembangunan seperti halaman dan gedung tinggal menunggu kewenangan pusat yaitu Kementerian Perhubungan untuk melakukan penganggaran.

“Jadi sebetulnya dari proses yang mana jadi kewenangan pemda, kewenangan pusat, kewenangan pemda sudah dipenuhi semua sebetulnya tinggal kewenangan pusat. Jadi kita minta intervensi dari pusat itu untuk tahapan pembangunan, mulai dari persiapan halaman sampai ke pembangunan gedung itu penganggaran pusat di kementerian perhubungan,” jelasnya.

Ia Kemudian menjelaskan pembangunan Bandara di Kabupaten Kayong Utara kedepan, tentu akan berdampak pada pertumbuhan ekonomi dan mobilitas masyarakat akan ikut meningkat.

“Jadi akan berdampak pada pertumbuhan ekonomi sebetulnya, lapangan kerja akan bertambah, mobilitas masyarakat akan bertambah,” tukasnya.

Editor: Ngadri


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x