Zabur, Anggota DPRD Kubu Raya Tutup Usia

- 24 April 2024, 12:40 WIB
Alm Zabur, anggota DPRD Kubu Raya dari Partai PKS
Alm Zabur, anggota DPRD Kubu Raya dari Partai PKS /Foto : Fb @ibnu Zabur /

KALBARTIME.COM - Zabur adalah anggota DPRD Kabupaten Kubu Raya dari Fraksi PKS untuk periode 2019-2024. Beliau meninggal dunia pada tanggal 23 April 2024 akibat tersengat arus listrik di kediamannya.

Zabur lahir di Sungai Ambawang, Kabupaten Kubu Raya, pada tanggal 5 Oktober 1971. Beliau menempuh pendidikan di SDN 02 Sungai Ambawang dan SMP Negeri 1 Ambawang. Setelah lulus SMP, beliau melanjutkan pendidikannya di SMA Negeri 1 Sungai Ambawang.

Zabur kemudian melanjutkan pendidikannya ke Sekolah Tinggi Agama Islam Negeri (STAIN) Pontianak. Setelah lulus STAIN, beliau bekerja sebagai guru di SMA Negeri 1 Sungai Ambawang.

Pada tahun 2019, Zabur mencalonkan diri sebagai anggota DPRD Kabupaten Kubu Raya dari Fraksi PKS. Beliau terpilih dan menjadi anggota DPRD Kabupaten Kubu Raya selama periode 2019-2024.

Selama menjadi anggota DPRD, Zabur aktif dalam berbagai kegiatan, termasuk di antaranya :

* Menjadi anggota Komisi III DPRD Kabupaten Kubu Raya yang membidangi Pendidikan, Kepemudaan, dan Olahraga.
* Menjadi anggota Badan Anggaran DPRD Kabupaten Kubu Raya.
* Menjadi anggota Pansus Raperda tentang Penyelenggaraan Pendidikan.
* Menjadi anggota Pansus Raperda tentang Pembentukan Desa dan Kelurahan.

Zabur dikenal sebagai sosok yang ramah, rendah hati, dan selalu bersedia membantu masyarakat. Beliau juga dikenal sebagai sosok yang religius dan aktif dalam kegiatan keagamaan.

Meninggalnya Zabur merupakan kehilangan besar bagi masyarakat Kabupaten Kubu Raya. Beliau adalah sosok yang inspiratif dan akan selalu dikenang oleh banyak orang.

Editor: Wan Usman


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x