Kapolres Kubu Raya: Tugas Utama Personil Polri Pelayanan Kepada Masyarakat

- 8 Mei 2024, 12:16 WIB
 Kapolres Kubu Raya AKBP Wahyu Jati Wibowo memimpin kegiatan Gelar Operasional (GO) dan Analisa Evaluasi (Anev) Bulanan di Polres Kubu Raya pada Senin 7 Mei 2024. Acara tersebut dihadiri oleh seluruh satuan fungsi dan Polsek jajaran serta para perwira Polres Kubu Raya.
Kapolres Kubu Raya AKBP Wahyu Jati Wibowo memimpin kegiatan Gelar Operasional (GO) dan Analisa Evaluasi (Anev) Bulanan di Polres Kubu Raya pada Senin 7 Mei 2024. Acara tersebut dihadiri oleh seluruh satuan fungsi dan Polsek jajaran serta para perwira Polres Kubu Raya. /Foto: Polres Kubu Raya/

KALBAR.PIKIRAN-RAKYAT.COM - Kapolres Kubu Raya AKBP Wahyu Jati Wibowo memimpin kegiatan Gelar Operasional (GO) dan Analisa Evaluasi (Anev) Bulanan di Polres Kubu Raya pada Senin 7 Mei 2024. Acara tersebut dihadiri oleh seluruh satuan fungsi dan Polsek jajaran serta para perwira Polres Kubu Raya.

Dalam sambutannya, Kapolres menjelaskan bahwa tujuan dari kegiatan tersebut adalah untuk menganalisis dan mengevaluasi setiap kegiatan operasional dan pembinaan yang telah dilaksanakan di jajaran Polres Kubu Raya. Kapolres juga menekankan pentingnya agar hasil kinerja selama satu bulan dievaluasi dengan cermat untuk merencanakan langkah-langkah ke depan.

Kapolres menyoroti pentingnya pelayanan kepada masyarakat sebagai tugas utama Polri. Ia menekankan, agar setiap kegiatan operasi kepolisian memiliki dampak yang dirasakan oleh masyarakat. Komunikasi, koordinasi, dan kolaborasi dengan tokoh masyarakat, agama, adat, serta instansi terkait juga ditekankan untuk menjaga kenyamanan masyarakat dalam menjalankan aktivitas sehari-hari.

Baca Juga: Kesbangpol Kalbar Gelar Silahturahmi Kebangsaan, Kepala Kesbangpol: Pilpres Berjalan Aman dan Kondusif

" Tugas utama kita sebagai personil Polri adalah pelayanan kepada masyarakat, perlu diingatkan tolong agar dioptimalkan kita, baik pelayanan SPKT, pelayanan SKCK, pelayanan penegakan hukum, maupun pelayanan lainnya. Minimal perhatikan kembali kesiapan sarana dan prasarana kita dalam melakukan pelayanan kepada masyarakat yang datang ke Polres Kubu Raya,"kata AKBP Bayu Jati Wibowo dikutip Rabu 8 Mei 2024.

Mengingat mendekati Pilkada, Kapolres meminta kepada Kapolsek dan Kasat Opsnal untuk melakukan monitoring dan mapping terhadap potensi permasalahan yang dapat muncul, sehingga situasi kamtibmas di Kabupaten Kubu Raya tetap kondusif.

" Menjelang Pilkada, agar rekan-rekan Kapolsek dan Kasat Opsnal agar melakukan monitoring, lakukan mapping terhadap hal-hal yang berpotensi menjadi permasalahan kedepannya sehingga situasi kamtibmas di Kabupaten Kubu Raya tetap kondusif,"ujarnya.

Baca Juga: Wajib Mampir! Ini Keunikan dan Pesona Wisata Tugu Khatulistiwa Pontianak, Ada Telur Berdiri

Kapolres juga menegaskan pentingnya pengawasan dan pendampingan terhadap personil dalam setiap kegiatan yang bersifat urgensi serta peningkatan profesionalisme dalam pelayanan kepada masyarakat terkait penyidikan dan penegakan hukum.

Halaman:

Editor: Wan Usman


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah