Banjir Terjang Landak Kalimantan Barat, 300 Rumah Warga Terdampak

- 23 Mei 2024, 19:49 WIB
Diguyur hujan deras sejumlah desa di Kecamatan Kuala Behe, Kabupaten Landak, Kalimantan Barat kebanjiran pada Kamis, 23 Mei 2024. Akibat banjir tersebut sebanyak 300 rumah warag terdampak.
Diguyur hujan deras sejumlah desa di Kecamatan Kuala Behe, Kabupaten Landak, Kalimantan Barat kebanjiran pada Kamis, 23 Mei 2024. Akibat banjir tersebut sebanyak 300 rumah warag terdampak. /Foto: Wan Usman/PRMN/

KALBAR.PIKIRAN-RAKYAT.COM – Diguyur hujan deras sejumlah desa di Kecamatan Kuala Behe, Kabupaten Landak, Kalimantan Barat kebanjiran pada Kamis, 23 Mei 2024. Akibat banjir tersebut sebanyak 300 rumah warag terdampak.

Kapolsek Kuala Behe IPTU Zulianto mengatakan, akibat banjir tersebut terdapat 6 desa telah terdampak banjir. Enam desa tersebut adalah Desa Kuala Behe, Desa Paku Raya, Desa Semedang, Desa Permiit, Desa Kedama dan Desa Nyayum.

“Banjir melanda 6 desa sejumlah dusun, dan untuk sementara diperkirakan 300 rumah milik warga terdampak banjir dan masih akan bertambah mengingat debit air masih naik di wilayah Desa Kuala Behe ,’’jelas IPTU Zulianto.

Sejumlah warga Kecamatan Kuala Behe, Kabupaten Landak mengungsi akibat banjir pada Kamis, 23 Mei 2024
Sejumlah warga Kecamatan Kuala Behe, Kabupaten Landak mengungsi akibat banjir pada Kamis, 23 Mei 2024

Kapolsek Kuala Behe menghimbau dan mengingatkan warga yang rumahnya disekitar Sungai untuk tetap waspada akan bertambahnya debit air.

“Kami imbau kepada warga untuk Selalu waspada, mengingat banjir akan berpotensi meningkat lagi, kami minta anak-anak dijaga pada saat main air agar selalu dipantau dan tidak membiarkan mereka bermain sendirian,"pungkasnya.

Editor: Wan Usman


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah