Update Terkini Banjir di Kuala Behe Landak, 7 Warga Mengungsi dan Ratusan Rumah Terdampak

- 23 Mei 2024, 20:15 WIB
Diguyur hujan deras sejumlah desa di Kecamatan Kuala Behe, Kabupaten Landak, Kalimantan Barat kebanjiran pada Kamis, 23 Mei 2024. Akibat banjir tersebut sebanyak 300 rumah warag terdampak.
Diguyur hujan deras sejumlah desa di Kecamatan Kuala Behe, Kabupaten Landak, Kalimantan Barat kebanjiran pada Kamis, 23 Mei 2024. Akibat banjir tersebut sebanyak 300 rumah warag terdampak. /Foto: Wan Usman/PRMN/

KALBAR.PIKIRAN-RAKYAT.COM –Hujan deras mengguyur beberapa hari belakangan ini hingga mengakibatkan bencana banjir di 6 desa di Kecamatan Kuala Behe, Kabupaten Landak, Kalimantan Barat, pada Kamis 2024.

Diketahui akibat banjir yang melanda 6 desa di Kecamatan Kuala Behe, Kabupaten Landak telah berdampak kepada 300 rumah warga.

Kapolsek Ngabang AKP Prambudi mengatakan,hasil pengecekan terdapat 7 orang terdaftar sebagai pengungsi. Mereka berasal dari Desa Hilir Kantor dan Desa Hilir Tengah, Kecamatan Ngabang, Kabupaten Landak. Hingga saat ini, belum ada penambahan jumlah pengungsi.

‘’Daftar pengungsi yang berada di posko pengungsian Kantor Camat Ngabang, yaitu Husna, Fitri Ningsih, Edo Wardo, Ali Akbar, Husna,dan Anna Bayana,’’jelas AKP Prambudi.

Baca Juga: Banjir Terjang Landak Kalimantan Barat, 300 Rumah Warga Terdampak

Kapolsek Ngabang, menyampaikan bahwa pihak kepolisian bersama dengan instansi terkait terus berupaya memberikan bantuan dan memastikan keamanan serta kenyamanan para pengungsi.

"Kami berkoordinasi dengan berbagai pihak untuk memastikan bahwa kebutuhan dasar para pengungsi terpenuhi, serta melakukan patroli rutin untuk menjaga keamanan di sekitar posko pengungsian,"imbuhnya.

AKP Prambudi, menambahkan bahwa pihaknya juga telah menyiapkan rencana kontingensi jika situasi banjir memburuk.

"Kami telah memetakan area rawan banjir dan menyiapkan tim evakuasi yang siap siaga 24 jam. Selain itu, kami juga berkoordinasi dengan pihak kesehatan untuk memastikan ada layanan medis yang memadai di posko pengungsian," tambah AKP Prambudi.

Halaman:

Editor: Wan Usman


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah