Biden Pastikan Israel Setujui Gencatan Senjata di Gaza

- 1 Juni 2024, 11:07 WIB
Presiden AS, Joe Biden
Presiden AS, Joe Biden /Pixabay.com/BarBus

PR KALBAR. Israel Penjajah telah menyetujui proposal gencatan senjata di Jalur Gaza.

Hal ini diumumkan Presiden Amerika Serikat (AS), Joe Biden mengumumkan, ketika ia menghadapi tekanan dan kritik yang meningkat atas dukungannya terhadap upaya perang Israel.

Selama konferensi pers di Gedung Putih pada Jumat sore, 31 Mei 2024, Biden memastikan bahwa Israel telah mengajukan proposal baru yang komprehensif untuk mengakhiri perang.

Proposal ini, kata Biden, merupakan kabar baik bagi perdamaian antara kedua pihak. Jika berjalan mulus, proposal gencatan senjata ini akan membuka jalan menuju perdamaian selamanya.

"Ini adalah peta jalan menuju gencatan senjata yang permanen (selamanya," ungkap Biden.

Presiden AS, Joe Biden menjelaskan, usulan di dalam proposal akan mencakup tiga fase. Pertama, gencatan senjata penuh dan menyeluruh yang akan berlangsung selama enam minggu, serta penarikan pasukan Israel dari seluruh wilayah berpenduduk di Gaza.

Di tahap pertama ini, sejumlah tawanan Hamas yang ditahan di Jalur Gaza, termasuk perempuan dan orang lanjut usia akan dibebaskan sebagai ganti ratusan tahanan Palestina di Israel. Kemudian, bantuan kemanusiaan untuk Gaza akan dialirkan sebagaimana semestinya.***

Editor: Beny Kawistoro

Sumber: Instagram @pikiranrakyat


Tags

Artikel Pilihan

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah