Persib Bandung Kalah Perdana di Kandang, Tren Tak Terkalahkan Selama 14 Kali Terputus

- 11 Desember 2023, 05:25 WIB
Hen Hen Herdiana resmi kembali ke Persib Bandung pada 29 November 2023 setelah menjalani masa peminjaman ke Dewa United.
Hen Hen Herdiana resmi kembali ke Persib Bandung pada 29 November 2023 setelah menjalani masa peminjaman ke Dewa United. /Persib.co.id./

PR KALBAR – Persib Bandung mengalami kekalahan atas Persik Kediri dengan skor 0-2 pada laga pekan ke-22 BRI Liga 1 2023/2024 yang berlangsung di Stadion Geloran Bandung Lautan Api (GBLA) pada Minggu, 10 Desember 2023. Kekalahan itu membuat tren tak terkalahkan selama 14 laga terakhir terputus.

Laga Persib Bandung vs Persik Kediri itu menjadi debut penjaga gawang anyar Maung Bandung Kevin Mendoza. Selain penjaga gawang Filipina itu, pelatih Persib Bandung Bojan Hodak menurunkan Alberto Rodriguez, Nick Kuipers, Henhen Herdiana, Edo Febriansah, Marc Klok, Febri HariYadi, Beckham Putra Nugraha, Ezra Walian, Ciro Alves, dan David da Silva.

Sementara tim tamu, Marcelo Rospide menurunkan Dikri Yusron, Hamsa Hehanussa, Anderson, Simen Lyngbo, Yusuf, Rohit Chand, Ze Valente, Bayu Otto, Renan Silva, Supriadi, dan Flavio G. Silva. Laga Maung Bandung menjamu Macan Putih dipimpin wasit asal Jepang, Futoshi Nakamura.

Baca Juga: Bubur Ketan Hitam Empuk! Buatnya Sederhana Cocok Buat Ide Jualan

Melansir dari laman Pikiran-Rakyat.com Babak pertama Jalannya babak pertama ditunjukkan dengan beberapa tekanan dari kedua tim. Pada menit ke-3, tendangan Renan Silva mampu diamankan Kevin Mendoza yang menjalani debutnya bersama Persib. Tiga menit berselang, pergerakan Flavio Silva mampu diamankan Nick Kuipers.

Kartu kuning pertama di laga Persib Bandung vs Persik Kediri diberikan wasit kepada Simen Lyngbo pada menit ke-10. Permainan cepat dan solid ditampilkan kedua pemain, tetapi Persib Bandung tampak kesulitan.

Kiper Persib Bandung Kevin Mendoza saat berlaga kontra Persik Kediri di Stadion GBLA pada Ahad, 10 Desember 2023, dalam lanjutan BRI Liga 1 2023-2024.
Kiper Persib Bandung Kevin Mendoza saat berlaga kontra Persik Kediri di Stadion GBLA pada Ahad, 10 Desember 2023, dalam lanjutan BRI Liga 1 2023-2024.

Kemelut di lini belakang Persib Bandung pada menit ke-18 berhasil diselamatkan Kevin Mendoza, sepaka Flavio Silva yang berada di sisi kanan gawang melambung ke atas tiang gawang. Menghentikan David da Silva pada menit ke-19, Anderson diganjar kartu kuning. Tendangan keras David da Silva di luar kotak penalti masih belum bisa membobol gawang Macan Putih.

Baca Juga: Detik-detik Anggota Brimob Polda Kalbar Temukan Jenazah Yadi Terapung di Sungai Kapuas Pontianak

Halaman:

Editor: Ngadri

Sumber: Pikiran-Rakyat.com


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah