Presiden Jokowi Apresiasi Timnas Indonesia Perdana Lolos 16 Besar Piala Asia 2023

- 27 Januari 2024, 09:15 WIB
Tangkapan Layar Channel Youtube Sekretariat Presiden, dimana Presiden Joko Widodo mengucapkan selamat kepada Timnas Indonesia dan PSSI atas prestasi sepak bola yang diraih karena untuk pertama kalinya lolos ke babak 16 besar Piala Asia 2023, saat Konferensi Pers di Istana Bogor, Jumat (26/1).
Tangkapan Layar Channel Youtube Sekretariat Presiden, dimana Presiden Joko Widodo mengucapkan selamat kepada Timnas Indonesia dan PSSI atas prestasi sepak bola yang diraih karena untuk pertama kalinya lolos ke babak 16 besar Piala Asia 2023, saat Konferensi Pers di Istana Bogor, Jumat (26/1). /Youtube Sekretariat Presiden

PR KALBAR. Piala Asia 2023 memberikan jatah empat tim peringkat ketiga terbaik dari enam grup yang ada untuk lolos ke babak gugur.

Indonesia menempati peringkat keempat tim peringkat ketiga terbaik sehingga berhak tampil di 16 besar.

Hasil ini diketahui saat Timnas Indonesia berhasil mencatatkan sejarah untuk pertama kalinya lolos ke babak 16 besar Piala Asia 2023 usai Kirgistan berhasil menahan imbang Oman 1-1, pada laga terakhir Grup F di Stadion Abdullan Bin Khalifa, Kamis (25/1) lalu.

Baca Juga: Timnas Indonesia Melaju ke Babak 16 Besar Piala Asia 2023, Usai Kirgistan Tahan Imbang Oman

Diketahui, pada turnamen Piala Asia 2023, Indonesia berada di GRUP D berasama Irak, Jepang dan Vietnam.

Dari tiga kali pertandingan, Indonesia menang atas Vietnam dengan skor tipis 1-0 dan dua kali mengalami kekalahan atas Irak 1-3 dan kalah atas Jepang 1-3.

Bangga atas prestasi tersebut, Presiden Jokowi memberikan apresiasi dan ucapan selamat kepada Timnas Indonesia yang telah bekerja keras menorehkan prestasi sepak bola di kancah internasional, khususnya di Piala Asia 2023 yang untuk pertama kalinya lolos di babak 16 besar.

Baca Juga: Soal Viral Presiden Boleh Kampanye, Ini Klarifikasi Jokowi!

"Alhamdulillah, saya percaya kita bisa membangun prestasi sepak bola Indonesia kalo kita betul-betul serius, betul-betul kerja keras," ujarnya dalam Konferensi Pers di Istana Bogor, Jumat (26/1).

Halaman:

Editor: Beny Kawistoro

Sumber: Youtube Sekretariat Presiden


Tags

Artikel Pilihan

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah