Bawaslu Ketapang Gelar Apel Siaga Hadapi Tahapan Kampanye Pemilu Serentak 2024

- 21 November 2023, 16:16 WIB
Ketua Bawaslu Ketapang M Dhofir menjadi Irup pada apel siaga
Ketua Bawaslu Ketapang M Dhofir menjadi Irup pada apel siaga /

Humas Kalbar - Bawaslu Kabupaten Ketapang mengelar apel kesiapan tahapan kampanye pada Pemilu serentak 2024, di lapangan sepakbola Tanjungpura, pada Senin (20/11/2023).

Apel tersebut digelar dalam rangka memastikan seluruh jajaran Bawaslu Ketapang dari tingkat desa, kecamatan hingga kabupaten, siap dalam melakukan pengawasan tahapan kampanye yang akan berjalan mulai 28 November 2023.

Ketua Bawaslu Ketapang Moh. Dofir tekanan, seluruh jajaran pengawas Pemilu dituntut untuk dapat melakukan pencegahan dan penindakan pelanggaran Pemilu dengan mengedepankan prosedur dan undang-undang. 

Baca Juga: Rekomendasi 3 Hotel Murah Untuk Istirahat dan Dekat Bandara Supadio Pontianak

“Kita tidak boleh lengah, kita sebagai pengawas, berdiri tegak di sini semua, berdasarkan undang-undang dan kita juga harus bekerja sesuai dengan prosedur dan undang-undang,” ucap Dofir saat menyampaikan amanat pada apel tersebut.

Dofir meminta seluruh jajarannya untuk menjaga integritas dan profesionalitas dalam menjalankan tugas sebagai pengawas Pemilu. 

“Berikan energi dan pengetahuan yang terbaik dalam tahapan pemilu ini, pahami, cermati sumua aturan yang ada dan lakukan proses proses pencegahan, sekali lagi lakukan proses pencegahan agar masyarakat tidak menjadi korban,” tuturnya.

Apel siaga kesiapan menghadapi tahapan kampanye pada Pemilu serentak 2024 tersebut tidak hanya diikuti seluruh jajaran Bawaslu Kabupaten Ketapang, namun juga unsur Forkopimda setempat.

Baca Juga: Kisah Pilu TKI Asal NTT, Korban Agen Ilegal Hingga Meninggal Dunia di Pontianak

Halaman:

Editor: Wan Usman


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah