Diperkirakan 8.000 Peserta Siap Ikuti Olympicad VII Tahun 2024

- 10 Januari 2024, 08:00 WIB
Peluncuran Olympicad VII Tahun 2024 di Gedung Pimpinan Pusat Muhammadiyah Menteng, Jakarta, Selasa (9/1).
Peluncuran Olympicad VII Tahun 2024 di Gedung Pimpinan Pusat Muhammadiyah Menteng, Jakarta, Selasa (9/1). /suaramuhammadiyah.id

Kalbartime. Majelis Pendidikan, Dasar, Menengah dan Pendidikan Non Formal (Dikdasmen PNF) PP Muhammadiyah dalam waktu dekat akan menyelenggarakan Olympic Ahmad Dahlan (Olympicad) VII Tingkat Nasional pada 6-8 Maret 2024 mendatang.

Olympicad merupakan ajang prestasi dan pengembangan potensi bagi siswa dan guru Muhammadiyah di seluruh Indonesia. Secara resmi, Olympicad diluncurkan pada 9 Januari 2024 di Gedung Pimpinan Pusat Muhammadiyah Menteng, Jakarta.

Peluncuran ini menandai dibukanya pendaftaran secara resmi. Adapun pendaftaran Olympicad VII Tahun 2024 dilakukan pada 8 Januari - 8 Februari 2024.

Hadir dalam acara ini Ketua Majelis Dikdasmen PNF PP Muhammadiyah Didik Suhardi, Steering Committee Olympicad VII Toni Toharudin, Ketua Organizing Committee Olympicad VII Dadang Syarifudin. Sementara itu, tidak kurang dari 800 orang hadir melalui Zoom mewakili Majelis Dikdasmen PNF Pimpinan Wilayah/Daerah Muhammadiyah dan sekolah/madrasah Muhammadiyah se-Indonesia.

Baca Juga: Ciptakan Kader Berkemajuan, Muhammadiyah Proyeksikan Masa Depan

Penyelenggaraan Olympicad VII menandakan telah pulihnya pendidikan Indonesia khususnya di sekolah Muhammadiyah pasca pandemi. Seperti diketahui, sebelumnya Olympicad sempat vakum cukup lama.

"Olympicad ketujuh ini luar biasa karena kita vakum selama empat tahun. 2024 sudah waktunya kita laksanakan. Kita lakukan untuk mempersiapkan generasi kita betul-betul mempunyai kualitas yang tinggi. Yang menjadi bagian cita-cita Indonesia Emas 2045," beber Didik Suhardi.

Didik melanjutkan bahwa dengan semakin banyaknya jumlah lomba, penggiat pendidikan Muhammadiyah akan dapat menyeleksi serta melihat prestasi siswa maupun guru-kepala sekolah Muhammadiyah. Mereka yang akan berkompetisi, diharapkan menjadi inspirator sebagai penyemangat bagi sekolah Muhammadiyah se-Indonesia.

Didik pun mengakhiri dengan imbauan sekolah-madrasah se-Indonesia berpartisipasi dan memeriahkan Olympicad VII Tingkat Nasional ini.

Halaman:

Editor: Beny Kawistoro

Sumber: suaramuhammadiyah.id


Tags

Artikel Pilihan

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah