Untan Perkuat Kerjasama Dengan Kampus Luar Negeri Guangxi Minzu University

- 14 Mei 2024, 18:08 WIB
Untan Perkuat Kerjasama Dengan Kampus Luar Negeri Guangxi Minzu University
Untan Perkuat Kerjasama Dengan Kampus Luar Negeri Guangxi Minzu University /Foto: Rokib/

KALBAR.PIKIRAN-RAKYAT.COM - Kampus ternama di Kalimantan Barat Universitas Tanjungpura Pontianak terus memperkuat kerja sama dengan Perguruan Tinggi luar Negeri.Kerja sama dengan Perguruan Tinggi luar negeri ini untuk mengantarkan nama kampus Untan dikenal dunia atau go Internasional.

Satu diantara kampus luar negeri yang telah bekerja sama dengan Untan adalah Guangxi Minzu University di Tiongkok.

Belum lama ini, Rektor Universitas Tanjungpura Pontianak  Prof Dr Garuda Wiko telah memimpin delegasi Untan melakukan kunjungan ke negeri tirai bambu itu untuk melakukan penandatanganan kerja sama antara Universitas Tanjungpura dengan Guangxi Minzu University, pertemuan bersama pimpinan China-ASEAN Law School dan menyampaikan kuliah umum di Guangxi Minzu University Tiongkok pada 8 sampai 11 Mei 2024.

Baca Juga: Jalan Menuju Ambawang Kubu Raya Macet, Polisi Himbau Warga Lewat Jembatan Kapuas 1

Rektor Untan Prof Garuda Wiko menerangkan, kerja sama tersebut dilakukan untuk melanjutkan kerja sama yang sebelumnya sudah berjalan sejak 10 tahun lalu yakni pertukaran pelajar dan magang mahasiswa S2 Untan dengan Guangxi Minzu University.

"Jadi keberlanjutan dari kerja sama sebelumnya dan pada tahun ini kita akan melaksanakan pertukaran pelajar dan pemagangan mahasiswa S2 dari Guangxi Minzu University ke Untan dan sebaliknya dari Untan ke Guangxi Minzu University. Target dalam kerja sama ini melaksanakan pertukaran pelajar mahasiswa riset bersama dan pemagangan," ujar Prof Garuda dikutip Selasa 14 Mei 2024.

Prof Garuda Wiko menyebut, untuk tahun ini mahasiswa dari Guangxi Minzu University yang akan melakukan pertukaran pelajar ke Untan sekitar 24 orang. 

Baca Juga: Pilkada Ketapang, Dua Bacalon Daftar Melalui Jalur Perseorangan

Ia berharap melalui program pertukaran pelajar dengan Perguruan Tinggi luar negeri ini dapat terus mengenalkan Universitas Tanjungpura di kancah internasional.

Halaman:

Editor: Ngadri


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah