Ketapang Tuan Rumah HAB Ke 78 Kemenag Tahun 2024

- 13 Januari 2024, 20:46 WIB
Wakil Bupati Ketapang H Farhan membuka kegiatan HAB ke 78 Kemenag Se Kalimantan Barat
Wakil Bupati Ketapang H Farhan membuka kegiatan HAB ke 78 Kemenag Se Kalimantan Barat /Foto : Wan Usman /

KALBARTIME.COM - Sebanyak 14 Kabupaten/Kota mengikuti pembukaan peringatan Hari Amal Bhakti (HAB) ke-78 Kementerian Agama (Kemenag) RI Tahun 2024 Se-Kalimantan Barat di Halaman Kantor Bupati Ketapang, Sabtu (13/1/2024). Sebagai tuan rumah, Kabupaten Ketapang menampilkan tarian Jepen Kipas, drumband pelajar dan penampilan-penampilan lainya.

Wakil Bupati (Wabup) Ketapang Farhan berharap di umur yang 78 tahun ini Kemenag RI, Kemenag Kabupaten Ketapang dan Kemenag seluruh Kabupaten/Kota se-Kalimantan Barat terus berkarya dan memberikan sebuah inovasi serta terobosan-terobosan baru dalam melayani masyarakat.

“Saya berharap dengan momentum Hari Amal Bhakti ini, kementerian Agama Kabupaten Ketapang dapat memberikan pelayanan yang baik dan prima untuk masyarakat dan bisa memberikan dampak positif bagi pembinaan keagamaan bagi masyarakat,” ujar Wabup.

Wabup berpesan kepada para kontingen yang akan bertanding untuk selalu menjaga kesehatan, selain itu Wabup juga berpesan untuk mengutamakan silaturahmi dan saling bertukar pemikiran untuk memajukan Kemenag.

“Momen ini tidak hanya sebatas bagaimana kita bertanding tetapi banyak momen yang bisa dimanfaatkan, seperti saling tukar pikiran informasi dalam rangka untuk meningkatkan kinerja daru masing-masing unit,” ucapnya.

Sementara itu Kepala Kantor Kemenag Provinsi Kalimantan Barat Muhajirin Yanis mengucapkan terimakasih kepada Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Ketapang yang telah memfasilitasi dan mendukung penuh pelaksanaan kegiatan HAB Kemenag Ri yang ke 78.

“Sejak kemarin kami tiba disini semuanya telah teratur dengan baik, sampai dengan pelaksanaan acara ini,” ucapnya.

Muhajirin berharap kepada seluruh kontingen untuk bertanding dengan menjaga sportifitas dan kekeluargaan sehingga dapat terjalin kekompakan, hal ini sejalan dengan tema HAB ke 78 yaitu “Indonesia Hebat bersama Umat”.

“Dalam pelaksanaan lomba dan seni kita mengutamakan sportifitas, kita ini bertanding tapi tetap bersanding,” tutupnya.

Halaman:

Editor: Wan Usman


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah