Polresta Pontianak Tangkap Sejumlah Anak Remaja Melakukan Penyerangan dengan Sajam

- 18 Maret 2024, 05:11 WIB
Kepolisian Polresta Pontianak Kota mengamankan sejumlah anak remaja dalam kasus penyerangan sejumlah lokasi dengan menggunakan senjata tajam di Kota Pontianak Provinsi Kalimantan Barat Minggu, 17 Maret 2024.
Kepolisian Polresta Pontianak Kota mengamankan sejumlah anak remaja dalam kasus penyerangan sejumlah lokasi dengan menggunakan senjata tajam di Kota Pontianak Provinsi Kalimantan Barat Minggu, 17 Maret 2024. /Foto: Doc Kasi Humas Polresta Pontianak Kota/

KALBARTIME.COM – Kepolisian Polresta Pontianak Kota mengamankan sejumlah anak remaja dalam kasus penyerangan sejumlah lokasi dengan menggunakan senjata tajam di Kota Pontianak Provinsi Kalimantan Barat Minggu, 17 Maret 2024.

Diketahui aksi penyerangan sejumlah remaja di Kota Pontianak ini telah beradar di media sosial. Dari rekaman kamera pengintai tersebut mereka menyerang warga yang sedang nongkrong di sebuah Cafe sembari membawa senjata tajam.

Kepala Kepolisian Polresta Pontianak Kota Kombes Pol Adhe Hariadi menjelaskan, diamankanya sejumah anak remaja Polresta Pontianak menanggapi keresahan masyarakat akibat adanya penyerangan yang dilakukan oleh sejumlah anak remaja dengan membawa senjata tajam disejumlah tempat di Pontianak.

‘’Kami mengamankan sejumlah pelaku yang diduga turut dalam aksi penyerangan di dua tempat kejadian kejadian di Jalan Nirbaya (8/3/2024) dan di coffe Trans Jl. Ya' M. Sabran Pontianak Timur dapat diamankan sebanyak 2 orang remaja inisial FA dan HR. Dari hasil pemeriksaan yang kami lakukan mereka juga diduga terlibat pencurian diwilayah Kubu Raya,’’jelas Adhe dikutip Senin, 18 Maret 2024.

Baca Juga: Delapan Pengedar Dan 535 Gram Sabu Diamankan Satresnarkoba Polres Ketapang

Adhe menambahkan, dari pengakuan kedua pelaku,bersama rekan-rekannya melakukan penyerangan dengan alasan balas dendam karena salah satu rekannya dipukul oleh lawan yang mereka serang.

‘’Dengan kejadian ini,saya sudah perintahkan kepada seluruh jajaran Polresta Pontianak untuk menindak tegas siapapun yang menggangu keamanan dan membuat resah masyarakat kota Pontianak. Setiap hari saya terjunkankan personel untuk berpatroli dan Tim yang melakukan penindakan hukum,’’tambahnya.

Kapolresta menghimbau kepada orang tua untuk mengawasi anak-anaknya dalam bergaul dan waktu keluar rumah dimalam hari agar dilakukan pembatasan,karena tindakan yang dilakukan oleh para pelaku ini sudah membahayakan keselamatan orang lain dan menjurus pada tindak kriminalitas.

Baca Juga: Update Terbaru Banjir Di Kabupaten Kudus Hingga 18 Maret 2024

Halaman:

Editor: Ngadri


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah