Polres Kubu Raya Rutin Patroli Antisipasi Balap Liar dan Perang Sarung

- 17 Maret 2024, 17:07 WIB
Kapolres Kubu Raya AKBP Wahyu Jati Wibowo
Kapolres Kubu Raya AKBP Wahyu Jati Wibowo /Foto: Doc Kasi Humas Polres Kubu Raya/

 

PR KALBAR - Menindaklanjuti maraknya aksi kelompok anak-anak dibawah umur yang melakukan aksi brutal dan meresahkan masyarakat yang melakukan aksi konvoi, balap liar, perang sarung bahkan ada yang menggunakan senjata tajam (Sajam) dsikapi dengan pelaksanaan Kegiatan Rutin Yang Ditingkatkan (KRYD) oleh jajaran Polres Kubu Raya.

Seperti yang dilakukan pada Sabtu Malam (16/3/24), Polres Kubu Raya dan jajaran Polsek melaksanakan Kegiatan Rutin Yang Ditingkatkan (KRYD) dengan melaksanakan patroli di semua jajaran polsek.

Sempat viral di bebrapa Media sosial (Medsos) adanya penyerangan sekelompok remaja menggunakan senjata tajam di sebua Cafe serta beberap peristiwa yang kemudian viral dan meresahkan warga.

Baca Juga: BBPOM Pontianak bersama Pemkot Pontianak Uji Sampel 14 Makanan Takjil di Sejumlah Titik Pasar Juadah

Kapolres Kubu Raya, AKBP Wahyu Jati Wibowo, SH, S.I.K saat ditemui pada saat pelaksanaan kegiatan yang dipusatkan di Mapolsek Sungai Ambawang mengatakan kegiatan ini adalah bagian menciptakan kondisi aman dan nyaman serta Kondusif di bulan Ramadhan 1445 H/2024 M.

“Kami malam ini melaksanakan kegiatan patroli serentak sebagai upaya menciptakan kondusifitas di bulan Ramadhan dimana umat Islam sedang melaksanakan ibadah puasa, ini merupakan kegiatan rutin yang kita tingkatkan,” jelas Wahyu dikutip Minggu 17 Maret 2024.

AKBP Wahyu Jati Wibowo juga mengatakan bahwa ini juga mengantisipasi maraknya aksi-aksi anak-anak remaja yang marak di media sosial, Ia berharap dengan kegiatan Patroli yang ditingkatkan ini akan meningkatkan kodusifitas dam mengantisipasi aksi-aksi seperti balapan liar, perkelahian antar kelompok yang dapat mengakibatkan efek tidak baik bagi masyarakat lainnya.

Baca Juga: Presiden Jokowi Direncanakan Akan Meresmikan Duplikasi Jembatan Kapuas 1

“Hari ini saya bersama Tokoh Masyarakat, Tokoh Agama dn PMP Organisasi Lintas Etnis secara bersama-sama melakukan upaya menciptakan kondisi yang baik di Bulamn Ramadhan ini, sya juga berharap dukungan dari semua pihak untuk secara bersama-sama menciptkan Kamtibmas di wilayah Hukum Kubu Raya ini agar terus terjaga,” ucapnya.

Halaman:

Editor: Ngadri


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x