Seorang Pria di Kalbar Terluka Setelah Diserang Buaya Muara saat Ambil Air Wudhu

- 11 April 2024, 11:39 WIB
Ilustrasi buaya. Buaya di Kosta Rika alami kelahiran perawan.
Ilustrasi buaya. Buaya di Kosta Rika alami kelahiran perawan. /Freepik/TravelScape/

PR KALBAR - Seorang pria Anmat Komang (62) warga Desa Tanjung Saleh, Kecamatan Kakap, Kabupaten Kubu Raya mengalami luka serius setelah dirinya diserang Buaya mura saat mengambil air wudhu di parit yang berada di depan rumahnya, pada Rabu 10 April 2024.

Peristiwa itu terjadi saat Anmat komang hendak melaksanakan sholat subuh pada Pukul 04.00 Wib, saat ia mengambil air wudhu di parit depan rumahnya secara tiba-tiba buaya muara menyambar kaki kiri nya tepat di bagian betis, secara reflek ia pun berteriak meminta tolong kepada warga sekitar sambil memegang sebuah kayu dengan tangan kanannya agar tidak terikut tarikan buaya kedalam parit.

Tidak itu saja, Korban yang panik dan ketakutan berupaya melepaskan gigitan buaya muara tersebut dengan tangan kirinya.

Baca Juga: Kapolres Ketapang Menjadi Khatib Shalat Idul Fitri 1445 Hijriah

Peristiwa itu mengakibatkan Anmat Komang mengalami luka robek yang cukup serius di bagian betis kaki sebelah kiri dan tangan kirinya.

Kasubsi Penmas Polres Kubu Raya Aiptu Ade membenarkan peristiwa itu setelah mendapatkan informasi dari Bhabinkamtibmas Tanjung Salah melalui Kanit Intelkam Polsek Sungai Kakap.

" Alhamdulillah korban selamat, namun bagian betis kaki kirinya dan tangan kirinya mengalami robek akibat gigitan buaya tersebut," ujar Ade dikutip Kamis 11 April 2024.

" Korban di serang buaya pada saat hendak melaksanakan sholat subuh dan air wudhu di parit depan rumahnya, dimana parit tersebut merupakan anak sungai Tanjung Saleh Kecamatan Kakap,"ujarnya.

Baca Juga: Sebanyak 106 Warga Binaan Rutan Kelas llB Bengkayang Terima Remisi

Halaman:

Editor: Ngadri


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah