Seorang Pemancing Tenggelam Di Perairan Kendawangan Kalimantan Barat

- 18 April 2024, 09:20 WIB
Tim SAR Gabungan melakukan pencarian terhadap korban tenggelam
Tim SAR Gabungan melakukan pencarian terhadap korban tenggelam /Foto : Wan Usman /

KALBARTIME.COM - Seorang pemancing Riko alias Rakis (23) tenggelam di perairan Pulau Gelak, Kecamatan Kendawangan, Kabupaten Ketapang, Kalimantan Barat, Rabu 17 April 2024 sekitar pukul 03.00 Wib.

Kejadian tersebut diketahui berdasarkan laporan yang masuk ke Pos SAR dari seorang nelayan bernama Darman pada pukul 09.30 Wib.

Koordinator Pos SAR Ketapang, Ayub membenarkan adanya laporan yang masuk tentang seseorang diduga tenggelam saat sedang memancing diatas motor air dilokasi perairan pulau Gelak kecamatan Kendawangan.

" Atas laporan tersebut pos SAR langsung berkoordinasi dengan BCC, TNI AL, Pol Airud, BPBD, POSI, keluarga korban dan masyarakat serta tim medis untuk melakukan pencarian terhadap korban" jelas Ayub dikutip Kamis 18 April 2024.

Menurutnya, berdasarkan informasi bahwa korban bernama Riko warga Desa Mekar Utama kecamatan Kendawangan bersama temannya bernama Jelangkor pergi memancing di perairan Pulau Gelam menggunakan motor air pada hari Selasa (16/4/2024) sekitar pukul 03.00 Wib.

" Kedua pemancing tersebut akhirnya tertidur dan Jelangkor terbangun sekitar pukul 03.00 Wib dan melihat korban sudah tidak lagi berada diatas motor air. Diketahui berdasarkan riwayatnya korban mengalami penyakit epilepsi. Sudah dilakukan pencarian oleh masyarakat setempat bersama keluarga korban namun hingga saat ini korban belum ditemukan" ungkapnya.

Tim SAR diperkirakan akan tiba dilokasi diperkirakan sekitar pukul 13.30 Wib karena waktu tempuh menuju ke tempat kejadian di perkirakan sekitar Tiga Jam setengah dari Pos SAR Ketapang.

Editor: Wan Usman


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x