Mantan Ketua Himapol Untan Minta Tindak Tegas Pelaku Kasus 'Joki, Mahasiswa S2 Fisip Untan

- 17 April 2024, 21:51 WIB
 Ketua Aliansi Anak Muda Sambas Serantau (AMAS) Kabupaten Sambas Sahrul
Ketua Aliansi Anak Muda Sambas Serantau (AMAS) Kabupaten Sambas Sahrul /Foto: Ngadri/PRMN/

KALBARTIME.COM - Sahrul Atau yang biasa di kenal dengan Bang Joss yang juga merupakan Mantan ketua Himpunan Mahasiswa politik Universitas Tanjungpura Pontianak berharap pihak terkait dapat mengusut kasus dugaan oknum Mahasiswa "Joki" Mahasiswa S2 Fisip Untan.

"Kasus dugaan sindikat ‘joki’ mahasiswa ‘bodong’ di Magister Fakultas Ilmu Sosial dan Politik (Fisip) Universitas Tanjungpura Pontianak perlu diungkap, " kata Sahrul dikutip Rabu 17 April 2024.

Dosen Mata Kuliah Keuangan Daerah, Dr Pujianto mengatakan, Sejumlah Dosen yang mengajar di kelas eksekutif tahun ajaran 2020/2021 itu mengaku nilai dipalsukan masuk dalam SIAKAD.

“Nilai di matakuliah saya juga dibobol, jadi mau marah rasanya tahu info tersebut. Saya tidak pernah memberikan nilai pada mahasiswa yang bersangkutan,” kata Dr.Pujianto, Dosen Mata kuliah Keuangan Daerah.

"Semoga Kasus ini segera di tuntaskan karena ini bisa mencoreng nama baik duni pendidikan dan integritas pendidikan khususnya di Fisip semoga tim investigasi yang di bentuk oleh Dekan fisip Untan segera memenumkan fakta di balik kasus joki mahasiswa fisip Untan, "imbuhnya.

Diketahui, Terbongkar nya kasus ini bermula dari ada mahasiswa yang tidak pernah masuk kuliah tapi nilai nya di Siakad muncul dan ada beberapa nilai dari dosen diubah di Siakad tanpa sepengetahuan Dosen tersebut.(*)

Editor: Ngadri


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah