Warga Desa Sungai Rengas Kubu Raya Tangkap Buaya Muara

- 23 April 2024, 16:16 WIB
Seekor buaya muara memiliki panjang 1,5 meter di tangkap warga Desa Sungai Rengas, Kecamatan Sungai Kakap, Kabupaten Kubu Raya, Kalimantan Barat, pada Selasa 23 April 2024.
Seekor buaya muara memiliki panjang 1,5 meter di tangkap warga Desa Sungai Rengas, Kecamatan Sungai Kakap, Kabupaten Kubu Raya, Kalimantan Barat, pada Selasa 23 April 2024. /Foto: Ngadri/Kalbartime.com/

KALBARTIME. COM - Seekor buaya muara memiliki panjang 1,5 meter di tangkap warga Desa Sungai Rengas, Kecamatan Sungai Kakap, Kabupaten Kubu Raya, Kalimantan Barat, pada Selasa 23 April 2024.

Seekor buaya muara liar dengan panjang sekitar 1,5 meter dan berat sekitar 35 Kg ini sering muncul di parit Kampung Baru, area yang biasa digunakan warga untuk mandi dan mencuci.

Merasa khawatir dengan keberadaan buaya tersebut L, warga pun segera berinisiatif menangkapnya untuk menghindari potensi risiko yang dapat terjadi. Buaya tersebut kini oleh warga diserahkan kepada Bhabinkamtibmas Sungai Rengas Polsek Sungai Kakap.

Baca Juga: Pasca Putusan MK, Nasdem Mantap Pindah Haluan!

Bhabinkamtibmas Sungai Rengas Polsek Sungai Kakap, Aiptu Subarto membenarkan, telah menerima penyerahan seorang buaya muara liar yang ditangkap warga, karena buaya tersebut sering muncul di Parit Kampung Baru.

" Dari informasi warga dan beberapa saksi-saksi, buaya ini sering muncul di parit Kampung Baru, dimana parit tersebut digunakan oleh warga untuk melakukan aktifitas mandi dan mencuci," ujar Subarto.

Sunarto menambahkan, penangkapan buaya ini adalah untuk menghindari kemungkinan terjadinya hal-hal yang tidak diinginkan bagi warga sekitar.

"Kejadian ini juga telah dikonfirmasi oleh Kasubsi Penmas Polres Kubu Raya, Aiptu Ade, yang menjelaskan bahwa warga Desa Sungai Rengas berhasil menangkap buaya tersebut pada Senin (22/4/24) pukul 24.00 WIB.

Baca Juga: Sekda Ketapang Tegaskan Perbaikan Jalan Pelang - Batu Tajam Segera Dikerjakan

Halaman:

Editor: Ngadri


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x