Ani Sofian Pastikan Pemkot Pontianak Mengikuti Rakernas APEKSI di Balikpapan

- 25 Mei 2024, 10:43 WIB
Penjabat (Pj) Walikota Pontianak Ani Sofian
Penjabat (Pj) Walikota Pontianak Ani Sofian /Foto: pontianak.go.id/

KALBAR.PIKIRAN-RAKYAT.COM - Pj Wali Kota Pontianak Ani Sofian memastikan dirinya ikut hadir bersama istri yang juga selaku Pj Ketua TP-PKK Kota Pontianak beserta rombongan jajaran Pemerintah Kota Pontianak lainnya. Ia akan mengikuti Rakernas yang rencananya dibuka oleh Presiden Joko Widodo dan diikuti seluruh Wali Kota se-Indonesia.

Diketahui, Rapat Kerja Nasional (Rakernas) Asosiasi Pemerintah Kota Seluruh Indonesia (APEKSI) XVII, akan dilaksanakan di Kota Balikpapan, Kalimantan Timur, pada 1-6 Juni mendatang.

Berbagai persiapan juga tengah dilakukan, seperti memantapkan desain stand pameran, mematangkan konsep busana dan koreografi tarian untuk karnaval budaya hingga menghadiri seminar nasional.

Baca Juga: Polres Kubu Raya Ciduk 6 Remaja Diduga Hendak Tawuran Bawa Celurit

“Selain berkoordinasi antar kota seluruh Indonesia, agenda di sana juga untuk membahas Ibu Kota Nusantara (IKN) yang sebentar lagi rampung. Kota Pontianak tentu mendukung program ini karena nantinya berdampak positif bagi pembangunan Kota Pontianak,”kata Ani Sofian dikutip dari laman pontianak.go.id Sabtu, 25 Mei 2024.

Ani menambahkan, Pontianak juga mengirim perwakilan pemuda terbaik untuk mengikuti rangkaian acara Youth City Changer (YCC). Ani Sofian menjelaskan, tema yang diusung pada Rakernas APEKSI kali ini adalah ‘Kota Sejahtera, Indonesia Maju’.

“Nanti kami juga mengirimkan dinas terkait untuk mengikuti Pokja Perubahan Iklim dan Water Management serta forum bisnis untuk mendalami fungsi smart city,”tambahnya.

Dengan agenda serupa, Ani Sofian berharap agar Kota Pontianak kian dikenal. Terutama soal potensi wisata, mulai dari kuliner serta monumen Tugu Khatulistiwa. Pontianak dikenal dengan istilah Kota Khatulistiwa, karena di sini terletak monumen fenomena alam yang sangat langka, kemudian beragam kuliner.

Baca Juga: Daftar 3 Tempat Makan Roti Cane Enak dan Legendaris di Pontianak, Cek Alamatnya Disini?

Halaman:

Editor: Ngadri

Sumber: pontianak.go.id


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah