Rosid Anwar Jamil Terpilih Secara Aklamasi Sebagai Ketua PJKB Sekadau Periode 2024-2029

- 2 Juni 2024, 06:55 WIB
Paguyuban Jawa Kalimantan Barat (PJKB) menggelar musyawarah daerah (Musda) periode 2024-2029 di Mess Pemda Sekadau, pada Sabtu, 1 Juni 2024.
Paguyuban Jawa Kalimantan Barat (PJKB) menggelar musyawarah daerah (Musda) periode 2024-2029 di Mess Pemda Sekadau, pada Sabtu, 1 Juni 2024. /Foto: Doc PJKB Kalimantan Barat/Ngadri/PRMN

KALBAR.PIKIRAN-RAKYAT.COM – Paguyuban Jawa Kalimantan Barat (PJKB) menggelar musyawarah daerah (Musda) periode 2024-2029 di Mess Pemda Sekadau, pada Sabtu, 1 Juni 2024. Hasil musda tersebut Rosid Anwar Jamil, terpilih secara aklamasi sebagai ketua PJKB Sekadau.

Rapat Pleno dengan pimpinan sidang Kundori, Subagio dan Roni Siswanto itu berjalan lancar dan Rosid Anwar Jamil dinyatakan terpilih aklamasi setelah Muhamdi, selaku ketua periode sebelumnya mengundurkan diri dari pencalonan.

Ketua Paguyuban Jawa Kabupaten Sekadau, Rosid Anwar Jamil dalam visinya akan menumbuhkan dan menghidupkan ruh organisasi menuju yang bermanfaat, berbartabat dan kokoh.

Baca Juga: 4 Bakso Legendaris ada Varian Bakso Mercon dan Bakso Gepeng di Pontianak

Sedangkan misinya, ingin mensosialisasikan dan memperkenalkan organisasi PJKB Sekadau keseluruh wilayah di Kabupaten Sekadau.  Membangun pilar-pilar organisasi yang kokoh dan mandiri.

“Kemudian membangun jiwa kewirausahaan menuju terciptanya kemandirian ekonomi organisasi dan mempererat tali persaudaraan melalui silaturahmi  dan seni budaya,” kata Rosid dikutip Minggu, 2 Juni 2024.

Ketua Umum PJKB Kalimantan Barat diwakili Sekretaris Umum  Edi Suhairul mengatakan bahwa PJKB adalah organisasi yang menjadi wadah silaturahmi seluruh masyarakat Jawa yang ada di Kalimantan Barat.

“Tujuannya adalah menjadi wadah silaturahmi dan pelestarian budaya,” ujarnya

Edi mengatakan sudah beberapa daerah sudah dilakukan Musda kemudian dilanjutkan dengan salah satu kegiatan tahunan dari PJKB adalah kegiatan ‘Grebeg Suro’ (acara tradisi budaya tahunan atau bersyukur atas segala yang Allah berikan).

Halaman:

Editor: Ngadri


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah