Thomas Aleksander Terima Surat Tugas Sebagai Bacalon Bupati Ketapang Dari PDIP

- 6 Juni 2024, 19:51 WIB
Bakal Calon Bupati Ketapang Thomas Aleksander (kiri) bersama Bakal Calon Wakil Bupati Ketapang Uti Royden Top (kanan) saat bersama Ketua DPD PDIP Kalbar Lasarus di Jakarta, Rabu (5/6/2024)
Bakal Calon Bupati Ketapang Thomas Aleksander (kiri) bersama Bakal Calon Wakil Bupati Ketapang Uti Royden Top (kanan) saat bersama Ketua DPD PDIP Kalbar Lasarus di Jakarta, Rabu (5/6/2024) /Foto : Agus /

KALBARTIME.COM - Jelang Pilkada serentak 27 Nopember 2024 mendatang, Thomas Aleksander menjadi satu-satunya figur di Kabupaten Ketapang yang mendapat surat tugas dari PDIP.

Ketua DPD PDIP Kalimantan Barat Lasarus menyerahkan surat tugas tersebut kepada Bakal Calon Bupati Ketapang Thomas Aleksander yang didampingi oleh Bakal Calon Wakil Bupati Uti Royden Top, di Jakarta, Rabu (5/6/2024).

Bakal Calon Wakil Bupati Ketapang Uti Royden Top menyampaikan, surat tugas itu menjadi dasar untuk melakukan konsolidasi termasuk lobi-lobi politik guna mencari koalisi.

"Artinya sudah dipastikan pak Thomas yang mewakili PDIP untuk menjadi calon bupati, untuk wakilnya tetap ke saya, tinggal lobi-lobi politik untuk koalisi dengan partai politik politik lain," ujar Otop sapaan akrabnya saat dihubungi, Kamis (6/6/2024).

Thomas Aleksander bersama Lasarus dan Uti Royden Top
Thomas Aleksander bersama Lasarus dan Uti Royden Top

Otop menegaskan, surat tugas yang diberikan PDIP ini membuktikan bahwa mereka benar-benar serius untuk bertarung dalam perhelatan pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Ketapang 27 November 2024.

"Sebagaimana yang kita ketahui bersama, PDIP ini hanya akan memberikan surat tugas kepada kader-kader terbaik untuk diusung pada pemilihan kepala daerah," ucap Otop.

Thomas Aleksander sendiri merupakan putera asli daerah Kabupaten Ketapang. Dia juga menjadi satu diantara kader terbaik PDIP Kalbar.

Pria 58 tahun itu masih menjabat sebagai Wakil Ketua DPD PDIP Kalbar. Anggota DPRD Provinsi Kalbar tiga periode hingga Ketua fraksi PDIP DPRD Provinsi Kalbar.

Halaman:

Editor: Wan Usman


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah