Seorang Pemancing Yang Hilang di Sungai Landak Ditemukan Meninggal Dunia

- 25 Juni 2024, 17:42 WIB
Ilustrasi Jenazah
Ilustrasi Jenazah /Foto:Pixabay/Wan Usman/Kalbartime.com/

KALBARTIME.COM – Seorang pemancing yang diduga jatuh dan tenggelam di Sungai Landak, Dusun Kota Baru, Desa Sebirang, Kecamatan Ngabang, Kabupaten Landak telah diketemukan dalam kondisi tidak bernyawa, pada Senin, 24 Juni 2024.

Kapolres Landak AKBP I Nyoman Budi Artawan melalui AKP  Prambudi mengatakan seorang pemancing yang bernama Dandi telah diketemukan dalam keadaan sudan meninggal dunia terapung  di tepian Sungai Landak.

‘’Kronologisnya korban tenggelam pada Hari Minggu Tanggal 23 Juni 2024 sekitar pukul 09.00 wib Korban bersama para saksi akan memancing disekitar Hulu Teluk Ampar wilayah Dusun Kota Baru, Desa Sebirang, Kecamatan Ngabang. Pada saat memancing saksi mendengar suara benda jatuh ke sungai Landak dan melihat gelombang berbentuk pusaran bulat di Air Sungai Landak disekitar Perahu yang dipakai Korban,’’jelas AKP Prambudi dikutip Selasa, 25 Juni 2024.

Baca Juga: Merasa Dicurangi, Atlet Sepeda Asal Kota Singkawang Surati Koni Kalbar dan ISSI Pusat

"Setelah menunggu beberapa saat korban tidak timbul lagi dipermukaan Sungai dan para saksi berusaha melakukan pencarian korban di sekitaran sungai,’’imbuhnya.

AKP Prambudi menamabhkan, pencarian terhadap korban tidak mendapatkan hasil maka saksi melaporkan kejadian tersebut kepada masyarakat Desa Sebirang dan meminta bantuan untuk mencari keberadaan korban.

‘’Atas peristiwa tersebut personil Polsek Ngabang, Tim BPBD Kabupaten Landak, Tim Basarnas Pontianak serta pihak keluarga dan masyarakat melakukan pencarian terhadap korban tenggelam, akan tetapi pencarian hari pertama belum mendapatkan korban tenggelam,’’tambahnya.

Lebih lanjut Kapolsek mengatakan, Pada hari Senin Tanggal 24 Juni 2024 dilakukan kembali pencarian terhadap korban tenggelam dengan menyusuri aliran Sungai Landak. Sekitar pukul 21.17 wib pihak keluarga, masyarakat dan rekan korban yang membantu melakukan penyisiran sungai Landak, menemukan korban dengan keadaan terapung di Tepian Sungai Landak dalam keadaan meninggal dunia dengan posisi jarak ditemukan sekitar 1 KM dari posisi korban jatuh dan tenggelam.

Baca Juga: Tim SAR Gabungan Cari Pria Hilang saat Memancing di Landak

Halaman:

Editor: Ngadri


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah