Dewa United Tempati Posisi 7 Klasemen BRI Liga 1 usai Bungkam Bhayangkara FC 3-2

- 18 Maret 2024, 05:28 WIB
Pesepak bola Dewa United Majed Osman (kanan) melakukan selebrasi bersama rekannya usai mencetak gol ke gawang Persik Kediri pada lanjutan BRI Liga 1 di Stadion Indomilk Arena, Tangerang, Banten, Kamis 30 Maret 2023.
Pesepak bola Dewa United Majed Osman (kanan) melakukan selebrasi bersama rekannya usai mencetak gol ke gawang Persik Kediri pada lanjutan BRI Liga 1 di Stadion Indomilk Arena, Tangerang, Banten, Kamis 30 Maret 2023. /Antara/Fauzan/

KALBARTIME.COM – Dewa United FC sukses mengalahkan Bahyangkara Presisi Indonesia dengan skor 3-2 pada laga pekan ke-29 BRI Liga 1 yang berlangsung di Stadion PTIK, Jakarta Sabtu, 16 Maret 2024.

Tiga gol Dewa United di cetak oleh Ricky Kambuaya di menit (21'), Alex Martins (24'), dan Porteria (22').

Selanjutnya, Bhayangkara FC hanya bisa membalas melalui dua gol dari Junior Brandao (58') dan Radja Nainggolan (61'). Ini merupakan gol debut Radja Nainggolan di BRI Liga 1.

Dengan kemenangan ini posisi Dewa United berada di urutan 7 klasemen sementara dengan mengoleksi 41 poin.

Kemenangan tentu membuat pelatih Dewa United, Jan Olde Riekerink, senang. Tapi, dirinya lebih senang melihat para pemainnya yang tidak berusaha untuk mengulur-ulur waktu dengan membuang-buang bola.

Baca Juga: Hasil BRI Liga 1 : Persija Jakarta Bungkam Persik Kediri 2-0

"Semua tim yang bagus bisa mencetak tiga gol, tapi tidak semua bisa menunjukkan kekuatan mentalnya untuk tidak jatuh dan kita tetap memainkan sepak bola. Kita tidak membuang bola jauh-jauh, dan saya pikir kita menguasai permainan, dan itu adalah kemenangan terbesar menurut saya,” kata Jan Olde Riekerink dikutip Kalbartime.com dari laman Ligaindonesiabaru.com Senin, 18 Maret 2024.

Kemenangan ini membuat Dewa United semakin dekat dengan tiga tim di atasnya, Persik Kediri, PSIS Semarang, dan Madura United FC. Tersisa lima laga lagi untuk mereka bisa mengamankan satu tiket ke Championship Series.

"Kami akan berusaha terus untuk bisa ke babak tersebut. Sayang laga melawan Persita kami akan kehilangan dua pemain yakni Egy Maulana dan Ricky Kambuaya karena jarak terlalu dekat antara pertandingan timnas dan pertandingan Dewa United," tutupnya.***

Editor: Ngadri

Sumber: ligaindonesiabaru.com


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah