Tim U 23 Indonesia Kalah dari Guinea 0-1, Shin Tae-yong dapat Hadiah Kartu Merah dari Wasit

- 10 Mei 2024, 10:11 WIB
Tim U-23 Indonesia vs Guinea pada laga Play-Off Olimpiade Paris 2024 Kamis 9 Mei 2024
Tim U-23 Indonesia vs Guinea pada laga Play-Off Olimpiade Paris 2024 Kamis 9 Mei 2024 /Foto: pssi.org/

KALBAR.PIKIRAN-PARKYAT.COM – Tim U-23 Indonesia gagal meraih tike ke Olimpiade Paris 2024 setelah kalah melawan Guinea pada laga Play-Off Olimpiade 2024 yang berlangsung di Stade Pierre Pibarot, Prancis, Kamis 9 Mei 2024.

Gol tunggal Guinea dicetak oleh Ilaix Moriba pada menit ke-29' melalui titik penalti. Guinea mendapat penalti seusai Witan Sulaeman menjatuhkan striker lawan.

Melansir dari laman pssi.org Pada laga kali ini, Indonesia yang memakai jersey berwarna putih-putih-putih sebenarnya mampu mengancam gawang Guinea.

Indonesia memiliki peluang di menit ke-14, namun sepakan Rafael Struick gagal menjadi gol. Lanjt pada menit ke-16, sepakan Pratama Arhan masih bisa diamankan kipper Guinea.

Baca Juga: Pangdam XII Tanjungpura Pimpin Sertijab Pati dan Pamen Kodam XII/Tpr, Ini Namanya

Pada menit ke-40, Marselino mendapatkan peluang tetapi tendangannya masih melebar. Indonesia nyaris kebobolan lagi pada menit ke-45, namun berkat ketenangan Ernando, tendangan striker Guinea Bah Algassime berhasil dipatahkan.

Skor 1-0 untuk keunggulan Guinea bertahan hingga babak pertama berakhir.

Pada babak kedua, Indonesia coba bangkit demi mengejar ketertinggalan.

Menit 67, Marselino Ferdinan dengan aksi individunya berhasil menerobos pertahanan Guinea. Namun, aksi itu tidak menjadi gol.

Halaman:

Editor: Ngadri

Sumber: pssi.org


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah