IKBM Kalbar Mengangkat Sujiwo Sebagai Warga Kehormatan, Sujiwo: Saya Tersanjung

- 10 Mei 2024, 09:56 WIB
Ikatan Keluarga Besar Madura (IKBM) Kalimantan Barat mengangkat Sujiwo sebagai warga kehormatan dilakukan saat Halalbihalal IKBM Kalbar di The Q Hall Qubu Resort Kubu Raya Jalan Arteri Supadio, Kabupaten Kubu Raya, pada Kamis 9 Mei 2024.
Ikatan Keluarga Besar Madura (IKBM) Kalimantan Barat mengangkat Sujiwo sebagai warga kehormatan dilakukan saat Halalbihalal IKBM Kalbar di The Q Hall Qubu Resort Kubu Raya Jalan Arteri Supadio, Kabupaten Kubu Raya, pada Kamis 9 Mei 2024. /Foto: Ngadri/PRMN/

KALBAR.PIKIRAN-RAKYAT.COM – Ikatan Keluarga Besar Madura (IKBM) Kalimantan Barat mengangkat Sujiwo sebagai warga kehormatan dilakukan saat Halalbihalal IKBM Kalbar di The Q Hall Qubu Resort Kubu Raya Jalan Arteri Supadio, Kabupaten Kubu Raya, pada Kamis 9 Mei 2024.

Prosesi pengangkatan ditandai dengan pemasangan udeng Madura oleh Ketua IKBM Kalbar Sukiryanto.

Diangkat menjadi warga kehormatan IKBM Kalbar membuat Sujiwo tersanjung. Dia pun merasa mendapat tanggung jawab baru untuk merawat nilai-nilai luhur yang selama ini dipegang oleh warga Madura.

“Terima kasih kepada segenap pengurus IKBM Kalbar, terlebih khusus kepada Bapak Sukiryanto yang telah memberikan tanda kehormatan ini. Bagi saya, ini merupakan suatu penghargaan yang tak ternilai harganya,” ujar Sujiwo dikutip Jumat, 10 Mei 2024.

Baca Juga: Pangdam XII Tanjungpura Pimpin Sertijab Pati dan Pamen Kodam XII/Tpr, Ini Namanya

Sujiwo mengatakan bahwa IKBM Kalbar merupakan salah satu organisasi etnik yang berhasil melahirkan kader-kader yang sukses berkarier di berbagai bidang. Dia lantas menyampaikan kekagumannya terhadap kesuksesan IKBM tersebut.

“Yang jadi politisi ada Bapak Sukiryanto, Bang Irsan, Bang Sueb, Bang Darwis, Bang Fauzie, dan lain-lain. Pengusahanya ada banyak. Yang jadi ulama, jumlahnya malah tak terhitung. Inilah bukti bahwa IKBM telah sukses dalam melahirkan kader-kader hebat,” imbuhnya.

Lebih lanjut Bendahara DPD PDI Perjuangan Kalimantan Barat ini juga mengapresiasi halalbihalal yang diadakan IKBM. Dirinya berujar kalau ajang silaturahmi tersebut merupakan sarana untuk merekatkan kembali jalinan kekerabatan yang sempat renggang akibat Pemilu 2024 lalu.

Baca Juga: Lima Destinasi Wisata Alam Menarik dan Mempesona di Kapuas Hulu, Cocok Buat Liburan

Halaman:

Editor: Ngadri


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah