Unggul Jumlah Pemain, Persija Jakarta Susah Payah Taklukan Persebaya di BRI Liga 1

- 31 Juli 2023, 08:15 WIB
Persija Jakarta vs Persebaya Surabaya BRI LIga 1 2023/2024
Persija Jakarta vs Persebaya Surabaya BRI LIga 1 2023/2024 /Foto: instagram@persija/Wan Usman

KALBAR – Persija Jakarta meraih poin penuh usai mengalahkan Persebaya Surabaya dengan skor 1-0 pada  Laga BRI Liga 1 2023/2024 yang berlangsung di Stadion Utama Glora Bung Karno, Jakarta pada Minggu, 30 Juli 2023. Satu gol Persija dicetak oleh Ryo Matsumura di menit ke-38.

Sejak awal bermain, Persija mengambil inisiatif bermain keluar menyerang, namun pertahanan Persebaya begitu kokoh sehingga susah ditembus para penyerang Persija. Akhirnya pada menit ke-38 Ryo Matsumura berhasil menjebol gawang Persebaya.

Selepas pertandingan, pelatih Persija, Thomas Doll, memuji permainan anak-anak asuhnya di babak pertama. Juru taktik asal Jerman itu menilai pola permainan Persija di babak pertama sesuai dengan arahannya. Persija terlihat bermain cukup cepat dengan memperagakan umpan kaki ke kaki.

Baca Juga: Hasil BRI Liga 1: Persis Solo vs Arema FC Imbang 1-1

"Kami main bagus di babak pertama, menguasai bola sedemikian rupa. Senang melihat para pemain saya main baik, menciptakan ritme yang bagus, mencetak gol bagus, mereka juga menunjukkan kombinasi yang bagus, finishing yang bagus," kata Thomas Doll dilansir Kalbartime.com dari laman Ligaindonesiabaru.com pada Senin, 31 Juli 2023.

"Sayang kami gagal mencetak gol kedua di laga ini dan banyak kehilangan bola, meski kami unggul satu pemain. Kami banyak kehilangan bola mudah di babak kedua, sejak dari belakang, tengah, ke depan, kombinasi sepak bola kami tidak tampak di babak kedua ini,"imbuhnya.

Meski bermain dengan 10 pemain, Persebaya sukses mengimbangi Macan Kemayoran. Karena itulah Thomas Doll memberikan pujian kepada Aji Santoso.

Baca Juga: Resep Cumi Sambal Bawang, Pedasnya Maknyus Mengunggah Selera Makan

"Persebaya bermain baik dengan pelatih Indonesia, saya senang dengan gaya bermain Persebaya. Mereka memainkan bola dari belakang. Mereka tidak memainkan bola panjang. Kerja yang sangat-sangat baik dari teman Indonesia saya (Aji Santoso),”ujarnya.**

Halaman:

Editor: Wan Usman

Sumber: ligaindonesiabaru.com


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah