Tim Basarnas Pontianak Temukan Jenazah Bocah 8 Tahun yang Hilang saat Memancing di Sambas

- 11 Februari 2024, 14:04 WIB
Nasih targis menimpa Muhammad Arif (8) ditemukan meninggal dunia saat memancing di Jalan Cempaka, Dusun Melati, Desa Penjajap, Kabupaten Sambas, Kalimantan Barat Sabtu, 10 Februari 2024.
Nasih targis menimpa Muhammad Arif (8) ditemukan meninggal dunia saat memancing di Jalan Cempaka, Dusun Melati, Desa Penjajap, Kabupaten Sambas, Kalimantan Barat Sabtu, 10 Februari 2024. /Foto: Doc Humas Basarnas Pontianak/

PR KALBAR – Nasih targis menimpa Muhammad Arif (8) ditemukan meninggal dunia saat memancing di Jalan Cempaka, Dusun Melati, Desa Penjajap, Kabupaten Sambas, Kalimantan Barat Sabtu, 10 Februari 2024.

Kepala Basarnas Pontianak I Made Junetra menjelaskan, bahwa korban ditemukan setelah pencarian selama empat hari.

‘’Korban telah ditemukan tim SAR gabungan setelah empat hari dalam proses pencarian, lokasi penemuan korban sekitar 156 Meter dari lokasi ia tenggelam,’’kata I Made Junetra dikutip Minggu, 11 Februari 2024.

Baca Juga: Memeriahkan Hari Raya Imlek 2575, Warga Kota Singkawang Pasang Lampion Raksasa

Junetra melanjutkan awal mula kejadian bermula ketika korban sedang memancing Pada Tanggal 7 Februari 2024 sekira jam 13.00 WIB.Korban bersama Temannya pergi memancing ke pelabuhan penjajap di sebelah kanan di atas kapal lingkung.

‘’Sekira pukul 15.00 WIB korban hendak buang air besar lalu menyuruh Valancia untuk pergi menjauh, lalu 5 menit Valancia mengecek korban sudah tidak ada lagi dan memberitahukan kepada orang disekitar kapal untuk mencari korban, akan tetapi korban tidak ditemukan,’’lanjut I Made.

Pencarian terhadap korban dilakukan selama empat hari pencarian tim SAR gabungan telah melakukan berbagai upaya.

Baca Juga: Polres Ketapang Amankan Mobil Pickup Bermuatan Zirkon Diduga dari Tambang Ilegal

‘’Proses pencarian telah dilakukan dengan optimal mulai dari pencarian visual, penyelaman hingga menggunakan aqua eye turut digunakan, sampai akhirnya korban ditemukan pagi tadi dalam kedaan sudah meninggal dunia,’’pungkasnya.

Editor: Ngadri


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah