Kapolres Kubu Raya: Pentingnya Profesinalisme Dalam Menjalankan Tugas

- 20 Mei 2024, 17:01 WIB
Kapolres Kubu Raya AKBP Wahyu Jati Wibowo memimpin Upacara Peringatan Hari Kebangkitan Nasional dihadiri oleh para Pejabat Utama (PJU), Kapolsek jajaran, dan seluruh personil Polres Kubu Raya di Jalan Kecamatan Sungai Ambawan, Kabupaten Kubu Raya, Kalimantan Barat, pada Senin 20 Mei 2024
Kapolres Kubu Raya AKBP Wahyu Jati Wibowo memimpin Upacara Peringatan Hari Kebangkitan Nasional dihadiri oleh para Pejabat Utama (PJU), Kapolsek jajaran, dan seluruh personil Polres Kubu Raya di Jalan Kecamatan Sungai Ambawan, Kabupaten Kubu Raya, Kalimantan Barat, pada Senin 20 Mei 2024 /Foto: Ngadri/PRMN/

KALBAR.PIKIRAN-RAKYAT.COM – Kapolres Kubu Raya AKBP Wahyu Jati Wibowo memimpin Upacara Peringatan Hari Kebangkitan Nasional 2024 dihadiri oleh para Pejabat Utama (PJU), Kapolsek jajaran, dan seluruh personil Polres Kubu Raya di Jalan Kecamatan Sungai Ambawan, Kabupaten Kubu Raya, Kalimantan Barat, pada Senin 20 Mei 2024.

Dalam amanatnya, Kapolres Wahyu Jati Wibowo menekankan pentingnya meningkatkan profesionalisme dalam menjalankan tugas sesuai dengan Pasal 13 Undang-undang Nomor 2 Tahun 2002. Undang-undang tersebut mengamanatkan kepolisian untuk memelihara keamanan dan ketertiban, menegakkan hukum, serta memberikan perlindungan, pengayoman, dan pelayanan kepada masyarakat.

" Peringatan Hari Kebangkitan Nasional 2024 ini menjadi salah satu pemicu untuk meningkatkan kualitas pelaksanaan tugas pokok kita secara profesional sesuai dengan Pasal 13 Undang-undang Nomor 2 Tahun 2002," ujar AKBP Wahyu Jati Wibowo.

Baca Juga: 500 Pelancong Mancanegara Hadiri Gawai Dayak ke-38 di Pontianak

Lebih lanjut, Kapolres menyoroti pentingnya memanfaatkan bonus demografi, di mana 60% penduduk Indonesia dalam dua dekade ini berada pada usia produktif. Potensi ini, menurutnya, dapat mengembangkan inovasi baru yang mendorong kemajuan teknologi dan pertumbuhan ekonomi.

" Sebagaimana telah berkali-kali dinyatakan oleh Presiden Joko Widodo, peluang kita menjadi negara maju ada dalam 10 hingga 15 tahun ke depan dengan memaksimalkan bonus demografi. Presiden juga menekankan bahwa dalam sejarah peradaban negara-negara dan bangsa-bangsa, kesempatan itu hanya datang sekali, oleh karenanya kita sama sekali tidak boleh keliru dalam memilih langkah," jelasnya.

Kapolres Wahyu Jati Wibowo juga menggarisbawahi semangat Kebangkitan Nasional sebagai pendorong bagi anggota Polri dalam melaksanakan tugas melayani masyarakat. Dengan tema "Bangkit untuk Indonesia Emas", ia berharap peringatan ini dapat menjadi inspirasi bagi masyarakat Indonesia untuk memajukan persatuan bangsa.

Baca Juga: Presiden Iran Ebrahim Raisi Meninggal Dunia dalam Kecelakaan Helikopter, Ini Sosok Penggantinya!

" Pada prinsipnya, semangat dari Kebangkitan Nasional harus menjadi trigger atau pemicu kita dalam melaksanakan tugas sebagai anggota Polri. Kita harus bangkit untuk menuju Indonesia Emas, tema ini dilatarbelakangi oleh harapan agar masyarakat Indonesia dapat bersatu dan memajukan bangsa," tutupnya.

Halaman:

Editor: Ngadri


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah