Kebakaran Hebat Melanda Sebuah Rumah Kayu di Desa Kubu Kalimantan Barat

- 20 Mei 2024, 17:21 WIB
FOTO ilustrasi kebakaran rumah tinggal.*
FOTO ilustrasi kebakaran rumah tinggal.* /DOK. ANTARA/

KALBAR.PIKIRAN-RAKYAT.COM – Kebakaran hebat melanda sebuah rumah kayu berukuran 4x8 meter di Desa Kubu, Kecamatan Kubu, Kabupaten Kubu Raya, Kalimantan Barat,pada Minggu 19 Mei 2024.

Peristiwa ini diketahui oleh Hadijah yang saat itu hendak mematikan lampu ruang tamu rumahnya, terlihat olehnya api dari rumah Saniah sedang berkobar, lalu Hadijah pun berteriak meminta tolong kepada warga sekitar untuk memadamkan api tersebut.

Teriakan Hadijah berhasil mengundang perhatian warga setempat, yang kemudian bergegas melakukan pemadaman api secara manual. Warga bekerja sama memadamkan api, dan akhirnya sekitar pukul 23.15 WIB, api berhasil dipadamkan. Tidak ada korban jiwa dalam peristiwa tersebut untuk kerugian material belum dapat dirincikan.

Baca Juga: Kapolres Kubu Raya: Pentingnya Profesinalisme Dalam Menjalankan Tugas

Kapolsek Kubu, IPDA Dian Edi Sarwono melalui Kasubsi Penmas Polres Kubu Raya AIPTU Ade menuturkan, dalam peristiwa tersebut tidak ada korban jiwa dan saat peristiwa itu berlangsung rumah tersebut dalam keadaan kosong.

" Saat peristiwa itu terjadi, rumah Saniah dalam keadaan kosong. Dari hasil pemeriksaan di TKP, diketahui bahwa cucunya sedang bermain di rumah temannya dan Saniah berada di kediaman anaknya yang tidak jauh dari rumah tinggalnya," ujar Ade dikutip Senin 20 Mei 2024.

Ade juga menuturkan bahwa tidak ada korban jiwa dalam kebakaran tersebut dan kerugian material belum dapat diketahui.

" Tidak ada korban jiwa dalam peristiwa tersebut dan untuk kerugian material belum dapat diperincikan,"terangnya.

Baca Juga: 500 Pelancong Mancanegara Hadiri Gawai Dayak ke-38 di Pontianak

Halaman:

Editor: Ngadri


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah