Bali United FC Salip PSIS Semarang di Klasemen BRI Liga 1

- 10 Maret 2024, 09:32 WIB
Pesepak bola Bali United Jefferson Mateus De Assis (kiri) berselebrasi bersama rekannya Irfan Jaya (kanan) usai mencetak gol ke gawang Arema FC saat pertandingan Liga 1 2023/2024 di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar, Bali, Senin, 4 Desember 2023.
Pesepak bola Bali United Jefferson Mateus De Assis (kiri) berselebrasi bersama rekannya Irfan Jaya (kanan) usai mencetak gol ke gawang Arema FC saat pertandingan Liga 1 2023/2024 di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar, Bali, Senin, 4 Desember 2023. /Antara/Fikri Yusuf/

PR KALBAR – Bali United FC sukses menaklukan PSIS Semarang dengan skor 2-0 pada laga pekan ke-28 BRI Liga 1 2023/24 yang digelar di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar pada Jumat, 8 Maret 2024.

Dua gol Bali United dicetak oleh Ilija Spasojevic menit ke-26 lewat titik penalti dan Mohammed Rashid di menit ke-48 lewat tendangan bebas yang cantik nan jitu.

Kekalahan ini membuat perolehan poin PSIS masih tertahan diangka 46 dan harus melorot satu strip dari posisi ke-3 menjadi ke-4 klasemen sementara. Posisi ke-3 saat ini diambil alih Bali United yang mengoleksi 48 poin.

Tersisa enam laga saja musim ini, PSIS wajib mengamankan posisi 4 besar jika ingin masuk dalam Champhionship Series untuk memperebutkan gelar jawara BRI Liga 1 2023/24.

Baca Juga: Hasil BRI Liga : Persija Jakarta Takluk dari Persib Bandung 1-2

“Selamat untuk Bali United dapat 3 poin di laga ini. Sebenarnya PSIS memulai laga dengan bagus di babak pertama yakni sekitar 10-15 menit awal. Namun kemudian setelah gol penalti, kita sedikit turun,” kata pelatih PSIS, Gilbert Agius dikutip Kalbartime.com dari Ligaindonesiabaru.com Minggu, 10 Maret 2024.

Pemain Persebaya Surabaya Bruno Moreira (kanan) berebut bola dengan pemain PSIS Semarang Gali Freitas (kiri) saat pertandingan BRI Liga 1.
Pemain Persebaya Surabaya Bruno Moreira (kanan) berebut bola dengan pemain PSIS Semarang Gali Freitas (kiri) saat pertandingan BRI Liga 1.

Tak sungkan pelatih asal Malta itu juga memberikan pujian terhadap gol yang diciptakan oleh Mohammed Rashid. “Gol bagus tadi dari Rasyid itu luar biasa. Itulah sepak bola,” ucap Gilbert Agius lagi.        

Diakuinya, sebenarnya PSIS di babak kedua sudah terus mencoba untuk menciptakan peluang. Namun kemudian tetap dapat digagalkan oleh penjaga gawang Bali United, Adilson Maringa.

Halaman:

Editor: Ngadri

Sumber: ligaindonesiabaru.com


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x