Breaking News : Chelsea Tenggelam di Sungai Pawan Ketapang

- 10 Mei 2024, 10:47 WIB
Tim SAR Ketapang bersiap menuju ke lokasi orang tenggelam.
Tim SAR Ketapang bersiap menuju ke lokasi orang tenggelam. /Foto : SAR Ketapang /

KALBARTIME.COM - Sandro Chelsea Chandrika Huawe (21) warga kelahiran Kecamatan Masni kabupaten Manokwari Papua Barat yang baru sekitar satu minggu bertempat tinggal di kecamatan Sandai kabupaten Ketapang dikabarkan tenggelam saat mandi di sungai pawan desa Sandai kecamatan Sandai.

Sandro sapaan akrab korban bersama dua orang temannya diduga kehabisan tenaga saat mandi di sungai pawan dinyatakan hilang ketika kedua orang temannya tidak berhasil membantu korban, Kamis (9/5/2024) sekitar pukul 17.43 Wib. 

Koordinator Pos SAR Ketapang, Ayub menerangkan bahwa informasi adanya korban tenggelam berasal dari laporan anggota polsek Sandai, Zainul bahwa adanya kejadian warga tenggelam saat sedang mandi bersama tiga orang rekannya.

Baca Juga: M Febriadi Kembalikan Formulir Pendaftaran Bakal Calon Bupati Ketapang ke PKB

" Sandro (Korban) bersama dua orang temannya, Manis (18) dan Tanji (21) mandi atau berenang di sungai dengan cara meloncat dari jembatan Pawan 4 kecamatan Sandai. Korban meloncat pertama yang kemudian disusul oleh Manis dan Tanji. Sementara Satu orang kawannya lagi bernama Geri (21) tidak ikut mandi dan tetap berada diatas jembatan" jelas Ayub.

Ditambahkannya, Setelah melompat dari atas jembatan tidak berselang lama korban meminta tolong kepada kedua orang temannya dan badan korban terlihat sudah lemas.

" Manis dan Tanji mendatangi korban dan mencoba membawa tubuh korban ke tepi akan tetapi Sandro sudah tidak ada tenaga. Tanji yang sudah tidak kuat lagi karena arus sungai deras meminta tolong kepada Manis untuk membawa ke tepi akan tetapi Manis Juga ikut tenggelam karna Korban sudah lemas, dan pada saat keduanya tenggelam tangan korban terlepas dari Manis setelah Manis timbul ke atas tidak melihat Korban lagi. Selanjutnya Tanji dan Manis berteriak meminta tolong kepada warga akan tetapi Sandro tidak ada timbul ke atas Sungai" ungkap Ayub.

Baca Juga: 2 Kolam Renang ada Fasilitas Water Boom di Pontianak, Cocok Buat Menyemarakan Liburan

Masyarakat setempat bersama TNI Polri langsung melakukan pencarian namun belum membuahkan hasil. Tim Rescue Pos SAR Ketapang langsung menuju ke lokasi kejadian.

Editor: Wan Usman


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah