Serap Dana Rp56 Miliar Jalan Pelang Rusak, Warga Ketapang Minta APH Periksa PT Marga Mulya

- 20 Maret 2024, 06:34 WIB
Ruas jalan Pelang di Kabupaten Ketapang, Kalimantan Barat kembali mengalami kerusakan di sejumlah titik pada Rabu, 20 Maret 2024. Kerusakan jalan tersebut bisa membahayakan pengguna jalan.
Ruas jalan Pelang di Kabupaten Ketapang, Kalimantan Barat kembali mengalami kerusakan di sejumlah titik pada Rabu, 20 Maret 2024. Kerusakan jalan tersebut bisa membahayakan pengguna jalan. /Foto: Doc Istimewa/

PR KALBAR - Ruas jalan Pelang di Kabupaten Ketapang, Kalimantan Barat saat ini kembali mengalami kerusakan di sejumlah titik pada Rabu, 20 Maret 2024. Kerusakan jalan tersebut bisa membahayakan pengguna jalan.

Dari informasi yang dihimpun oleh media ini jalan Pelang pernah dibangun menggunakan anggaran APBD Kabupaten Ketapang Tahun 2019 sebesar Rp 56 Miliar yang dilaksanakan oleh PT Marga Mulya. Namun tak lama dikerjakan kembali rusak lantas dilakukan perbaikan. Dan kini jalan tersebut kembali rusak semakin parah.

Jalan rusak tersebut dilewati oleh warga Kecamatan Sungai Malayu Rayak, Kecamatan Pemahan, Kecamatan Tumbang Titi, Kecamatan Jelai Hulu.

Baca Juga: Subdit 3 Tipikor Ditreskrimsus Polda Kalbar Tangani Kasus Dugaan Korupsi Puskesmas Sungai Rengas

Kemudian proyek tersebut juga pernah di laporkan ke Polda Kalbar. Namun penanganan kasus tersebut hingga kini belum ada informasi lebih lanjut.

Satu diantara warga Kabupaten Ketapang, Raden Asmun, sangat menyayangkan jalan Pelang Tumbang Titi yang di bangun pada Tahun 2019 dengan nilai pagu anggaran sangat fantastis kembali mengalami rusak berat.

"Saya sangat menyayangkan jalan Pelang Tumbang Titi saat ini kembali rusak. Padahal jalan tersebut merupakan urat nadi yang setiap hari di lewati warga dari sejumlah desa yang ada di Sungai Melayu Rayak, dan Tumbang Titi," kata Asmun pada Rabu, 20 Maret 2024.

Baca Juga: Ini Agenda Kunjungan Presiden Jokowi di Kalbar, Salah Satunya Meresmikan Duplikasi Jembatan Kapuas

Asmun melanjutkan, dengan adanya kerusakan jalan Pelang tersebut sudah pasti ekonomi masyarakat yang ada disana menjadi terdampak. Oleh sebab itu ia berharap kepada Pemprov Kalbar segera melakukan upaya perbaikan, karena jalan tersebut kini statusnya jalan provinsi.

Halaman:

Editor: Ngadri


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah