PLN UID Kalimantan Barat Menyediakan 9 SPKLU Mendukung Mudik Lebaran 2024

- 13 April 2024, 09:24 WIB
PT PLN (Persero) UID Kalimantan Barat menyediakan 9 unit Stasiun Pengisian Kendaraan Listrik Umum (SPKLU) di Kalimantan Barat dalam mendukung perjalanan mudik pada Lebaran 2024.
PT PLN (Persero) UID Kalimantan Barat menyediakan 9 unit Stasiun Pengisian Kendaraan Listrik Umum (SPKLU) di Kalimantan Barat dalam mendukung perjalanan mudik pada Lebaran 2024. /Foto: PLN UID Kalimantan Barat/

KALBARTIME.COM - PT PLN (Persero) UID Kalimantan Barat menyediakan 9 unit Stasiun Pengisian Kendaraan Listrik Umum (SPKLU) di Kalimantan Barat dalam mendukung perjalanan mudik Lebaran 2024.

General Manager PLN UID Kalimantan Barat, Joice Lanny Wantania melakukan pemantauam secara langsung penggunaan SPKLU pada hari Kamis, 11 April 2024 di SPKLU Trasmart Kubu Raya.

Rahman (43), Salah satu pemudik yang menggunakan kendaraan listrik, menjelaskan pengalaman pertamanya menggunakan electric vehicle untuk mudik dari Kota Pontianak menuju Kabupaten Sanggau.

Baca Juga: Pj Gubernur Kalbar bersama Pangdam XII/TPR Menyulut Meriam Karbit di Malam Hari Raya Idul Fitri 1445 H

"Infrastruktur SPKLU milik PLN ini sudah semakin lengkap. Bagi pengendara yang membawa EV tidak perlu khawatir, yang penting kita tahu charging station ada di mana saja, apalagi hampir di Kabupaten di wilayah Kalimantan Barat sudah ada charging station-nya," kata Rahman dikutip Sabtu 13 April 2024.

Ia berharap PLN akan terus melakukan penambahan SPKLU  dengan lokasi yang strategis di wilayah Kalimangan Barat.

General Manager PLN UID Kalimantan Barat, Joice Lanny Wantania saat melakukan pengecekan SPKLU di Transmart Kubu Raya mengatakan kesiapan SPKLU perlu kita cek untuk memastikan dapat beroperasi secara prima selama digunakan oleh pemudik yang menggunakan kendaraan listrik pada saat arus mudik dan arus balik lebaran.

"Untuk melakukan pengisian ulang daya listriknya, pemudik dengan kendaraan listrik dapat memanfaatkan aplikasi PLN Mobile," ungkap Joice.

Baca Juga: Jadwal Pertandingan Timnas Indonesia vs Qatar di Piala Asia U-23 2024

Halaman:

Editor: Ngadri


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah