Polri dan TNI di Sekadau Gotong Royong Perbaiki Jalan Rusak

- 28 Mei 2024, 15:07 WIB
Polri dan TNI sinergi memperbaiki jalan rusak di Jalan Batu Tulis, Kecamatan Nanga Mahap, Kabupaten Sekadau, Kalimantan Barat, pada Selasa 28 Mei 2024.
Polri dan TNI sinergi memperbaiki jalan rusak di Jalan Batu Tulis, Kecamatan Nanga Mahap, Kabupaten Sekadau, Kalimantan Barat, pada Selasa 28 Mei 2024. /Foto: Humas Polda Kalbar/

KALBAR.PIKIRAN-RAKYAT.COM -Polri dan TNI sinergi memperbaiki jalan rusak di Jalan Batu Tulis, Kecamatan Nanga Mahap, Kabupaten Sekadau, Kalimantan Barat, pada Selasa 28 Mei 2024.

Kegiatan gotong royong tersebut personel TNI-Polri dan Pemerintah Desa (Pemdes) Nanga Mahap kompak menggunakan cangkul dan skop, serta material seperti semen, pasir, dan batu koral untuk memperbaiki jalan yang mengalami kerusakan.

Sinergi antar instansi ini menunjukkan kepedulian dan tanggung jawab bersama dalam menjaga infrastruktur yang vital bagi masyarakat setempat.

Baca Juga: Ini Link Cara Beli Tiket Laga Uji Coba Timnas Indonesia vs Tanzania

Kapolsek Nanga Mahap, IPDA Eric Ibrahim Pattimura, menyampaikan bahwa kegiatan gotong royong ini, merupakan sinergi Forkopimca Nanga Mahap. Tujuannya untuk meningkatkan keselamatan pengguna jalan.

"Selama kurang lebih tiga jam dari pukul 09.00 WIB, kami menambal jalan berlubang tersebut. Dengan penambalan jalan ini, diharapkan dapat mencegah terjadinya kecelakaan lalu lintas yang diakibatkan oleh kondisi jalan yang rusak," ujar IPDA Eric.

Kegiatan penambalan jalan rusak tersebut, disambut positif oleh masyarakat sekitar yang melintas di jalan tersebut. Mereka berharap agar kegiatan seperti ini dapat terus dilakukan secara berkala untuk memastikan kondisi jalan tetap layak dan aman dilalui.

Editor: Ngadri


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah