Suplai Air PDAM Tirta Khatulistiwa Pontianak Kembali Macet!

- 31 Mei 2024, 23:29 WIB
Kran air bersih PDAM Tirta Khatulistiwa Pontianak
Kran air bersih PDAM Tirta Khatulistiwa Pontianak /Foto: Ngadri/PRMN/

KALBAR.PIKIRAN-RAKYAT.COM - Suplai air PDAM Tirta Khatulistiwa Kota Pontianak kembali mengalami penurunan bahkan terkadang tidak mengalir di Gang BPOM, Kelurahan Bangka Belitung Laut, Kecamatan Pontianak, Tenggara, Kalimantan Barat, pada Jumat 31 Mei 2024.

Air PDAM sering mengalami tidak mengalir mulai dari pagi hari dan kadang hingga malam baru mulai mengalir. Kondisi ini membuat warga mulai resah. Walaupun setiap air tidak mengalir warga lapor petugas turun mengecek, tapi tidak ada solusi yang signifikan.

Selanjutnya, paling parah terkait air suplai air mengecil dan kadang tidak mengalir salah satu petugas PDAM Tirta Khatulistiwa justru malah menyarankan agar warga membeli mesin penyedot agar air mengalir.

Baca Juga: Berikut Daftar Pengurus Wilayah IWO Kalbar Periode 2022-2027

Dari informasi yang dihimpun media ini suplai air mengecil pasca adanya pembangunan Rumah Sakit Sudarso Pontianak. Karena informasi nya air disedot menggunakan Pompa.

Direktur Teknik PDAM Pontianak Kota Abdullah, mengatakan, dari instalasi normal. Dan akan melakukan pengecekan.

"Akan kita cek dan tindak lanjuti, " kata Abdullah.

Sementara itu, Pj Walikota Pontianak, Ani Sofian mengatakan, informasi air tidak mengalir di Gang BPOM sudah di teruskan ke Dirut PDAM. "Segera di tindak lanjuti terima kasih banyak, " ujarnya.

Editor: Ngadri


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah