Polsek Pulau Maya Karimata Adakan Penyuluhan Anti Bullying dan Cegah Kekerasan Pada Anak di SMPN 3 Pulau Maya

- 16 Juni 2024, 12:32 WIB
Kapolsek Pulau Maya Karimata Polres Kayong Utara, IPDA Abh Mansur sedang memberikan sosialisasi Bulliying terhadap siswa SMPN 3 Pulau Maya
Kapolsek Pulau Maya Karimata Polres Kayong Utara, IPDA Abh Mansur sedang memberikan sosialisasi Bulliying terhadap siswa SMPN 3 Pulau Maya /Foto : Wan Usman /

KALBARTIME.COM - Kapolsek Pulau Maya Karimata Polres Kayong Utara Ipda Abu Mansur, S.H.melaksanakan Penyuluhan Anti Bullying Pencegahan Kekerasan Seksual pada anak serta memberikan motivasi untuk meningkatkan prestasi kepada Siswa dan Siswi SMPN 3 Pulau Maya, Sabtu tanggal, 15 Juni 2024  pukul 08.00 Wib.

Dalam giat tersebut dihadiri oleh, Kapolsek Pulau Maya Karimata Ipda A. Mansur, S.H, Bhabinkamtibmas Briptu Sunardi, Kepala Sekolah SMPN 3 Pulau Maya Kuntoro, S.Pd, Dewan guru SMPN 3 Pulau Maya serta Siswa dan Siswi kelas VII dan VIII 60 orang.

Dalam Penyuluhan tersebut,  Kapolsek Pulau Maya Karimata memberikan arahan yaitu Tentang bahaya Bullying dan Tips menghindarkan diri dari bullying.

" Selain itu kita juga memberikan sosialisasi tentang Pencegahan kekerasan seksual kepada anak kemudian cara penggunaan Handphone dan medsos secara bijak, dan tidak mudah menshare/posting berdasarkan cara pandang yang sempit. Kita juga memberikan motivasi untuk meningkatkan prestasi dan masa depan siswa" Kata IPDA Abu Mansur.

Penyluhan anti bullying di SMPN 3 Pulau Maya diadakan dengan tujuan utama meningkatkan peran Polri untuk mencegah tindakan bullying di lingkungan sekolah.

" Melalui penyampaian informasi mengenai bentuk dan dampak bullying kepada siswa dan siswi acara ini bertujuan meningkatkan kesadaran akan pentingnya menciptakan lingkungan pendidikan yang aman dan toleran. Selain itu, sosialisasi juga membentuk sikap positif dan saling menghargai dan tidak saling cela maupun tindak kekerasan di antara siswa baik kekerasan fisik maupun seksual, memperkuat keterlibatan orang tua, memberikan pengetahuan praktis kepada siswa untuk cara mengatasi kejadian bullying, serta mendorong kolaborasi antara sekolah, orang tua dan lingkungan masyarakat dalam upaya pencegahan" ungkap Mansur.

Kegiatan penyuluhan Anti Bulliying dan mencegah kekerasan pada anak ini merupakan program rutin Kapolsek PMK didalam mencegah tindakan Bulliying di lingkungan sekolah baik tingkat SD sampai SMP dan SMA/SMK.

Sementara itu kepala SMPN 3 Pulau Maya mengucapkan terima kasih kepada Kapolsek Pulau Maya Karimata Ipda A. Mansur, SH dan bhabinkamtibmas atas kehadirannya dan arahannya yang sangat berharga yaitu tentang Bulliying dan kekerasan terhadap anak. Kami juga mengucapkan terima kasih kepada Bhabinkamtibmas Briptu Sunardi.

Salah satu siswa mengungkapkan rasa syukurnya dengan diadakannya sosialisasi tentang Bulliying dan kekerasan terhadap anak oleh Kapolsek Pulau Maya di sekolahan nya.

Halaman:

Editor: Wan Usman


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah