Detik-detik Tabrakan Dump Truck vs Sepeda Motor di Sekadau Tewas di Tempat

- 27 Juni 2024, 18:23 WIB
Ilustrasi Jenazah
Ilustrasi Jenazah /Foto:Pixabay/Wan Usman/Kalbartime.com/

KALBARTIME.COM – Telah terjadi kecelakaan yang melibatkan mobil dump truck dan sepeda motor di Jalan Merdeka Selatan, tepatnya di Simpang Jalan Panglima Naga, Pasar Baru Sekadau,Kalimantan Barat, pada Rabu, 26 Juni 2024. Dalam kecelakaan tersebut pengendara motor HCM(16) meninggal dunia.

Kapolres Sekadau AKBP I Nyoman Sudama, melalui Plh Kasat Lantas Polres Sekadau IPDA Alexander Aldo, menjelaskan bahwa kejadian tersebut terjadi ketika sepeda motor Honda Blade yang dikendarai oleh HCM dan berboncengan dengan PO (15) melaju dari arah Rawak menuju Sekadau.

"Saat melintas di Simpang Jalan Panglima Naga, di depan mereka terdapat sebuah truk Mitsubishi Canter berwarna kuning yang sedang berbelok ke kanan. Karena jarak yang terlalu dekat, kecelakaan tidak dapat dihindari sehingga sepeda motor Honda Blade menabrak truk tersebut," jelas IPDA Aldo, dikutip Kamis 27 Juni 2024.

Baca Juga: SPBU Jalan Mayor Alianyang Layani Pembelian BBM Solar dan Pertalite Gunakan Dump Truck

Akibat tabrakan tersebut, pengendara motor dan temannya yang dibonceng terjatuh dan meninggal dunia di Tempat Kejadian Perkara (TKP), sementara temannya mengalami luka lecet.

"Pengendara motor mengalami luka benturan di kepala dan meninggal dunia," jelas IPDA Aldo.

IPDA Aldo menuturkan bahwa sopir truk sempat membawa korban ke rumah sakit untuk mendapatkan pertolongan. Namun, ketika anggota Satlantas Polres Sekadau tiba di rumah sakit, sopir dan truk tersebut sudah tidak ada.

"Unit Gakkum Satlantas Polres Sekadau telah melakukan pencarian dan kendaraan truk tersebut ditemukan di Manis Raya Sintang," terangnya.

Baca Juga: Polresta Pontianak Gelar Doa Bersama Lintas Agama Dalam Rangka HUT Bhayangkara ke 78

Halaman:

Editor: Ngadri


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah