Forum Komunikasi POLNEP Pontianak Gelar Focus Group Discussion Menangkal Hoax dan Kampanye Hitam Pemilu 2024

- 13 November 2023, 11:53 WIB
Forum Komunikasi Mahasiswa Politeknik Indonesia (FKMPI) Menggelar Focus Group Discussion Terkait Pentingnya menangkal isu Hoax Dan kampanye hitam Minggu, 12 November 2023.
Forum Komunikasi Mahasiswa Politeknik Indonesia (FKMPI) Menggelar Focus Group Discussion Terkait Pentingnya menangkal isu Hoax Dan kampanye hitam Minggu, 12 November 2023. /Foto: Agim/

KALBARTIME.COM - Forum Komunikasi Mahasiswa Politeknik Indonesia (FKMPI) Menggelar Focus Group Discussion Terkait Pentingnya menangkal isu Hoax Dan kampanye hitam Minggu, 12 November 2023. Kegiatan FGD ini diikuti Beberapa pengurus BEM di Pontianak.

Hadir dalam kegiatan tersebut sebagai pemateri Faisal Riza selaku Komisioner Bawaslu Provinsi Kalbar. Kompol Abdul Malik, S.I.P., M.Sos selaku Kasatintelkam Polresta Pontianak.

Dalam Kesempatan Tersebut Faisal Riza selaku Komisioner Bawaslu mengapresiasi apa yang dilakukan oleh Mahasiswa dalam rangka mempersiapkan mengawal Pemilu 2024. Sebab jika berharap pada Bawaslu tentu tidakan mampu untuk mengawasi seluruh Kalbar, terkait pelanggaran pemilu salah satunya Politik Uang.

Baca Juga: Breaking Nesw: KPK Gelar Operasi Tangkap Tangan di Kabupaten Sorong Papua Barat Daya

Sehingga ia berharap peran serta masyarakat khususnya kaum Milenial dalam hal ini mahasiswa mampu mendukung dan mengawasi jalannya pemilu dengan jujur adil dan bersih.

" Kita sangat mengapresiasi apa yang dilakukan mahasiswa kali ini dalam mengawal pemilu 2024 mendatang, agar bisa berjalan dengan jujur adil dan damai.kita berharap mahasiswa lain juga bisa melakukan hal serupa guna sama sama mengawasi jalannya pemilu 2024,"ujar Faisal Riza dikutip Senin, 13 November 2023.

Sementara itu Kompol Abdul Malik, S.I.P., M.Sos selaku Kasatintelkam Polresta Pontianak mengatakan, dalam hal pengawasan ujaran kebencian melalui internet terus dilakukan agar isu isu yang dapat memecah belah bisa diatasi, sehingga sama sama menjaga jalannya pemilu yang bersih tanpa kampanye hitam melalui sosial media.

Baca Juga: Kapolres Sintang AKBP Dwi Prasetyo Memberikan Penghargaan kepada 7 Personel Berprestasi

" Selain mengamankan jalannya pemilu, pengawasan terhadap kampanye hitam dan ujaran kebencian terus dilakukan kepolisian guna mengantisipasi propaganda dan pesan yang dapat memecah belah ditengah pemilu melalui sosial media," jelas Kompol Abdul Malik, S.I.P., M.Sos.

Halaman:

Editor: Wan Usman


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah