Kapolres Kubu Raya Tegaskan Akan Tindak SPBU yang Melakukan Kecurangan

- 29 Maret 2024, 18:42 WIB
Kapolres Kubu Raya AKBP Wahyu Jati Wibowo
Kapolres Kubu Raya AKBP Wahyu Jati Wibowo /Foto: Doc Kasi Humas Polres Kubu Raya/

PR KALBAR – Mengantisipasi terjadi kecurangan di SPBU Kepolisian Polres Kubu Raya melakukan patroli secara masif di sejumlah SPBU di wilayah hukum Polres Kubu Raya pada Jumat, 29 Maret 2024.

Kapolres Kubu Raya, AKBP Wahyu Jati Wibowo, meminta pengelola SPBU untuk tidak melakukan tindakan yang merugikan konsumen atau terlibat dalam praktik kecurangan.

‘’Saya sudah memerintahkan jajaran untuk melakukan patroli secara masif dan kontinyu di sejumlah SPBU di wilayah hukum Polres Kubu Raya. Tujuannya adalah untuk memantau aktivitas SPBU dan memastikan bahwa tidak ada praktik kecurangan yang terjadi,’’kata Wahyu Jati Wibowo dikutip Jumat, 29 Maret 2024.

Baca Juga: Dua Anak Perempuan Tenggelam Di Kendawangan

Wahyu menambahkan, Tindakan tegas akan diambil apabila ditemukan bukti praktik kecurangan di SPBU. Selain melakukan patroli, pihak kepolisian juga memberikan himbauan kepada pengelola SPBU untuk tidak terlibat dalam praktik kecurangan yang merugikan masyarakat.

" Tindakan tegas akan segera diterapkan apabila kami menemukan adanya bukti konkret terkait praktik kecurangan di SPBU,’’tambah Wahyu.

Lebih lanjut, Wahyu mengajak masyarakat untuk ikut serta dalam pengawasan dengan melaporkan jika mengetahui adanya praktik kecurangan di SPBU kepada pihak kepolisian.

Baca Juga: Pemkot Pontianak Melalui Kemetrologian Sidak SPBU, Pj Walikota: Ditemukan SPBU Tak Sesuai Takaran

" Kami tentunya membutuhkan keterlibatan aktif dari masyarakat dalam pengawasan terhadap kegiatan di SPBU, Jika ada di antaranya masyarakat mengetahui, atau menduga adanya praktik kecurangan di SPBU, kami mohon untuk tidak ragu-ragu melaporkannya kepada pihak kepolisian,’’ujarnya.

Editor: Ngadri


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x