Tim SAR Pontianak Temukan Seorang Kakek yang Hilang di Kebun Sawit

- 29 Maret 2024, 18:52 WIB
Tim SAR Pontianak saat memberikan pertolongan kepada Subroto warga Sintang, Kalimantan Barat pada Jumat, 29 Maret 2024
Tim SAR Pontianak saat memberikan pertolongan kepada Subroto warga Sintang, Kalimantan Barat pada Jumat, 29 Maret 2024 /Foto: Doc SAR Pontianak/

PR KALBAR – Seorang kakek yang bernama Subroto (86) warga Sungai Pandan, Desa Sungai Ukoi, Kecamatan Sungai Tebelian, Kabupaten Sintang, Kalimantan Barat dialaporkan hilang di sekitar kebun sawit pada Rabu, 27 Maret 2024.

Kepala Kantor Search dan Rescue (SAR) Pontianak I Made Junetra menjelaskan tim SAR gabungan yang melakukan pencarian berhasil menemukan korban.

Korban berhasil ditemukan oleh tim SAR gabungan dalam kondisi selamat setelah sebelumnya hilang sejak Senin, 25 Maret 2024. Korban ditemukan dalam keadaan lemas berjarak 2,7 KM arah barat laut dari posisi terakhir,’’jelas I Made Junetra,’’dikutip Jumat, 29 Maret 2024.

Baca Juga: Kapolres Kubu Raya Tegaskan Akan Tindak SPBU yang Melakukan Kecurangan

Junetra melanjutkan terdapat selang waktu pada awal hilang dan laporan yang diterima

‘’Awal mula hilangnya korban pada hari Senin (25/03) selang tiga hari kemudian laporan baru kami terima ( 27/03 ) dan segera tim rescue diberangkatkan untuk melakukan pencarian,’’lanjutnya.

Imade menambahkan, korban hilang bermula ketika hendak mengunjungi kediaman cucunya. Pada Hari Senin Tanggal 25 Maret 2024 sekira jam 09.00 WIB korban berjalan menuju rumah cucunya melewati Kebun sawit di Desa Sungai Ukoi, Kecamatan Sungai Tebelian, namun korban tidak kunjung tiba dirumah cucunya.

Baca Juga: Pelatih Persib Bojan Hodak Ungkap Persib Bandung Ditahan Imbang Bahayangkara FC di BRI Liga 1

‘’Sejak saat itu keluarga dan masyarakat berusaha melakukan pencarian. Jadi dugaan kami korban hilang disebabkan oleh kondisi korban yang telah lanjut usia dimana korban sudah mengalami kepikunan yang menyebabkan korban lupa keberadaan dan tujuannya semula, terlebih kejadian seperti ini bukan yang  pertama dialami korban,’’pungkasnya.

Editor: Ngadri


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x