Seorang ODGJ Bakar Rumah Sendiri di Gang Asaka Kubu Raya

- 5 April 2024, 18:59 WIB
Kebakaran hebat melanda satu unit rumah warga di Gang Asaka, Desa Arang Limbung, Kecamatan Sungai Raya, Kabupaten Kubu Raya, Kalimantan Barat, Jumat 5 April 2024.
Kebakaran hebat melanda satu unit rumah warga di Gang Asaka, Desa Arang Limbung, Kecamatan Sungai Raya, Kabupaten Kubu Raya, Kalimantan Barat, Jumat 5 April 2024. /Foto: Doc Humas Polres Kubu Raya/

PR KALBAR – Kebakaran hebat melanda satu unit rumah warga di Gang Asaka, Desa Arang Limbung, Kecamatan Sungai Raya, Kabupaten Kubu Raya, Kalimantan Barat, Jumat 5 April 2024.

Kapolres Kubu Raya AKBP Wahyu Jati Wibowo melalui AKP Setyo menjelaskan, penyebab kebakaran di Gang Asaka diduga bermula seorang pria bernama IW menyalakan api pada kain selimut yang juga merupakan pemilik rumah. IW diketahui menderita gangguan jiwa.

"Setelah melakukan pemeriksaan terhadap saksi kebakaran rumah ini dipicu oleh tindakan IW yang menyalakan api pada kain selimut di lantai dua rumahnya sendiri. IW ini merupakan orang dalam gangguan jiwa (ODGJ),"jelas AKP Setyo.

Baca Juga: Kapolda Kalbar Melepas 45 Bus Mudik Gratis ke-12 Daerah di Kalbar

Kapolsek menyebutkan, IW, yang diketahui mengidap gangguan jiwa, diamankan di Polsek Sungai Raya untuk menghindari terjadinya hal-hal yang tidak diinginkan. Pihaknya juga menghimbau kepada keluarga IW untuk lebih berhati-hati dalam meninggalkan IW sendirian di rumahnya, guna mencegah terulangnya kejadian serupa di masa mendatang.

" IW setelah pasca kejadian tersebut langsung diamankan ke Polsek Sungai Raya bersama warga untuk menghindari hal-hal yang tidak diinginkan, dan kami juga menghimbau kepada pihak keluarga, agar lebih berhati hati meninggalkan IW sendiri dirumah, agar kejadian ini tidak terulang di masa depan,"ujarnya.

Editor: Ngadri


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah